Imaro UIN SA Surabaya Ajak Perangi Narkoba

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Segenap mahasiswa asal Tuban yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Ronggolawe (Imaro) UIN Sunan Ampel (SA) Surabaya mengajak bersama memerangi penyalahgunaan narkoba, melalui seminar nasional tentang bahaya menggunakan obat-obatan terlarang, Sabtu (11/2/2017).

Mengusung tema 'Membentengi Generasi Muda Dari Penyalahgunaan Narkoba untuk Kemajuan Anak Bangsa' gerkan melawan narkoba tersebut cukup apik. Pasalnya kegiatan tersebut merupakan upaya mencegah maraknya pemakaian dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar.

"Adanya seminar ini dharapkan bisa membuka wawasan, khususnya di kalangan pelajar, agar para generasi muda tidak terjerumus dan merusak masa depannya," kata Ketua Pelaksana kegiatan, Andik Susanto

Sedangkan menurut Bupati Tuban, Fathul Huda, saat membuka seminar tersebut, mengapresiasi kegiatan menolak penggunaan narkoba. Sebab disayangkan, cita-cita luhur memajukan bangsa ada di pundak generasi muda. Dengan adanya kepedulian di kalangan remaja diharapkan mampu memberikan semangat memerangi narkoba.

“Jika para remaja sudah peduli untuk mencegah bahaya narkoba, ke depan para generasi muda juga sudah bisa membentengi diri untuk membangun bangsa,” kata orang nomor satu di Tuban tersebut.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini para bandar narkoba memiliki berbagai strategi mengedarkan obat terlarang itu. Dari sejumlah sosialisasi yang telah dilakukan, namun yang terpenting saat ini adalah menganalisa gerakan-gerakan pengedar narkoba yang semakin marak.

"Saat ini yang perlu diubah adalah pola pikir para generasi muda, bagaimana agar bisa menghilangkan rasa ingin mencoba, terutama untuk mencoba barang haram tersebut, agar para generasi muda tidak terjerumus dan bisa merusak bangsa," pungkasnya.[dwi/rom]