Wabup Minta Satpol-PP Tertibkan Pengamen di Alun-alun

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, merespon masih banyaknya pengamen di Kabupaten Tuban, sehingga membuat masyarakat merasa tidak nyaman saat sedang bersantai menikmati suasana di kota yang berjuluk Bumi Wali tersebut.

"Untuk urusan pengamen yang masih marak, saya serahkan ke Satpol PP agar ditindak," ujar Noor Nahar kepada blokTuban.com (Kamis, 29/12/16)

Dari data yang dihimpun blokTuban.com Beberapa titik tempat bersantai di Tuban yang kerap kali menjadi sasaran pengamen adalah Alun-alun, GOR, dan Gerdu Laut.

Tempat tersebut menjadi sasaran empuk bagi pengamen, karena banyak sekali orang meluangkan waktunya untuk bersantai ditempat publik tersebut.

"Jadi saya meminta betul untuk urusan menertibkan pengamen agar ditindak lebih serius," kata pria kembali menjabat Wakil Bupati itu.

Menurutnya, masyarakat datang ditempat yang santai itu adalah tujuannya untuk melepas penat diwaktu yang luang. Tetapi, jika kenyataannya berbanding terbalik dengan yang didapat ini kan ada yang salah.

"Misal kita mau datang di Alun-alun, GOR atau Gerdu Laut, itu kan tujuannya untuk bersantai. Jika ternyata banyak pengamen disitu maka tujuannya tidak terwujud," papar Wabup.

Jadi ini PR buat Satpol PP untuk menertibkan pengamen yang masih menjamur di kota Tuban, agar masyarakat merasa nyaman dengan ruang terbuka publik.

"Saya minta Satpol-PP nanti yang urusi pengamen, harus segera ditindak," pungkasnya.[nok/ito]

#teks foto: pengamen anak punk saat diamankan