Jelang UN, Ponpes Al-Manshuri Lakukan Doa Bersama

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jelang Ujian Nasional (UN) yang akan siselenggarakan pada hari Senin (4/4/2016), Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Manshuri Desa Pakel, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban lakukan doa bersama, Sabtu (2/4/2016).

Doa bersama tersebut diikuti oleh puluhan siswa-siswi dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Nurul Anwar, yang berada di desa setempat.

Meskipun doa bersama tersebut di khususkan kepada kelas XII SMA, yang akan melakukan UN, namun siswa-siswi SMP juga banyak yang mengikuti doa bersama ini.

Pengasuh Ponpes Al-Manshuri, Kyai Sholeh Hanafi mengatakan, doa bersama bertujuan agar nanti saat UN, siswa-siswi diberi kelancaran dalam mengerjakan soal, hasilnya bisa memuaskan dan lulus 100 persen.

"Beberapa kegiatan persiapan UN telah selesai dilakukan, seperti halnya TryOut dan persiapan yang lain," ujar Kyai Sholeh, kepada blokTuban.com.

Rangkaian acara doa bersama tersebut yakni salat hajat yang dipimpin oleh Pengasuh Ponpes, dan istighosah yang dipimpin oleh Kyai Dimyati.

"Para siswa-siswi sangat khusuk saat mengikuti doa bersama ini, itu menandakan bahwa mereka telah siap mengikuti ujian nasional yang akan berlangsung," kata pengasuh ponpes Al-Manshuri tersebut. [hud/mu]