Bupati Tuban Berikan Cinderamata untuk Pertuni

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Bupati Tuban Fathul memberikan Cinderamata kepada DPP Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni), yang saat ini sedang menginjak usia ke-50 tahun. Peringatan ke-50 tahun pertuni ini dilaksanakan di gedung Korpri Tuban, Sabtu (23/1/2016) pukul 16.30 WIB, dengan mengambil Tema "Tongkat putih adalah pengganti penglihatan kami dan identitas kami".

Dalam sambutannya Fathul Huda menyampaikan bahwa kekagumannya terhadap Tunanetra karena telah menjalani kehidupannya dengan optimis tanpa melihat kekurangan yang sedang dialami, dan memberikan pengajaran bagi sesama.

"Pada kegiatan ini saya harap dapat membawa banyak manfaat bagi tunanetra yang ada di Kabupaten Tuban, agar tunanetra bisa terus optimis menjalani kehidupan," terang Bupati asal Montong tersebut.

Lanjut Fathul Huda menambahkan, Pemerintah Kabupaten Tuban siap menerima masukan atau sharing dengan Pertuni agar bisa memperhatikan Tunanetra yang ada di Tuban, agar bisa percaya diri dalam menjalani hidup.

"Sungguh luar biasa saya melihat Tunanetra yang di Pertuni ini, bisa melihat dan peka pada lingkungan sekitar yang ada, dan itu menandakan bahwa indera keenamnya berjalan," pungkasnya. [nok/rom]