Warga Desa Penidon Digegerkan Penemuan Bayi

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Bayi mungil yang diperkirakan baru berusia lima hari ditemukan seorang warga di depan rumahnya. Informasi yang diterima blokTuban.com, bayi berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan berada di depan rumah milik Kasdi (64), warga Dusun Kuwu, Desa Penidon, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Bayi ini sendiri ditemukan pada 28 Desember sekitar pukul 22.15 WIB.

"Saat itu bayi ditemukan di ambin depan rumah milik Pak Kasdi," jelas Kapolsek Plumpang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Singgih, kepada blokTuban.com, Rabu (30/12/2015).

Penemuan berawal ketika pemilik rumah akan istirahat malam. Saat itulah, dia mendengar suara bayi dari depan rumah dan langsung memeriksanya.

"Bayinya saat itu digeletakkan begitu saja, mengenakan popok, baju, dan mengenakan sarung tangan," terang Singgih.

Mendapat temuan ini, pemilik rumah langsung memberitahu tetangga dan melaporkan ke perangkat desa setempat. Perangkat desa kemudian melaporkan peristiwa ini ke Polsek Plumpang.

"Petugas kemudian mengamankan bayi ini dan dibawa ke Puskesmas Plumpang untuk mendapatkan perawatan lebih layak," kata Singgih.

Bayi sekarang dalam kondisi sehat. Petugas mengaku masih berupaya melakukan pencarian orang tua yang tega membuang buah hatinya.

"Kita sedang melacak tersangka pembuangan bayi ini," tandasnya. [pur/col]

Ilustrasi: www.tribunnews.com