Pecinta Musang Tuban Ramaikan Gathering Nasional

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Sekitar 40 pecinta musang yang tergabung di komunitas Musang Lovers Tuban Indonesia (MULTI) meramaikan gathering Nasional yang diadakan di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/12/2015).

Pecinta musang yang berasal dari Kabupaten Tuban ini mengaku sudah berada di Surabaya sejak Sabtu (12/12/2015) kemarin. Sampai di Surabaya, pecinta musang langsung berbaur dengan pecinta musang lain dari seluruh penjuru Indonesia.

"Kita menggelar seminar tentang musang di Universitas Wijaya Kusuma kemarin," kata salah satu anggota MULTI, Wahyu, kepada blokTuban.com.

Setelah seminar, Komunitas MULTI akan mengikuti rangkaian kegiatan selanjutnya. Anak-anak Tuban beserta musangnya akan berkompetisi dengan pecinta musang lain dari seluruh penjuru tanah air.

Ketua Komunitas MULTI, Anwar Syaifullah, menjelaskan, anggota MULTI mencintai dan merawat musang seperti bagian dari keluarga.

"Tujuan kami ikut gathering ini agar bisa berkumpul dan mempererat tali persaudaraan sesama pecinta musang," kata pria yang lebih akrab dipanggil Kojonk ini.

Kojong menerangkan, baik MULTI ataupun pecinta musang dari daerah lain mempunyai tujuan sama yaitu keinginan bersama agar musang tidak punah. [pur/col]