Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Hujan deras yang terjadi Sabtu (5/12) malam tidak hanya mengakibatkan lahan persawahan terendam, namun juga mengakibatkan sebagian ruas jalan Desa Kapuh, Kecamatan Merak Urak, Kabupaten Tuban tergenang air.

Banjir menggenangi jalan setinggi kurang lebih 50 centimeter. Akibatnya, akses jalan desa terganggu, baik untuk warga Desa Kapuh ataupun warga lain yang akan menggunakan akses jalan tersebut. Terlebih jalan desa itu merupakan jalur yang menghubungkan Desa Tahulu dan Desa Tuwiri Wetan.

Beberapa warga yang akan melintas terpaksa harus berputar balik dan memilih akses jalan lain, untuk menghindari genangan air banjir.

Seorang Warga Desa Tegal Rejo, Warsito (42), mengatakan, dia akan menuju Desa Tuwiri Wetan, namun terpaksa harus putar balik arah, karena genangan air akibat banjir lumayan tinggi.

"Karena saya takut juga nanti mesin motor saya mati akibat mesinnya kemasukan air. Daripada nanti berisiko mesin motor saya rusak, lebih baik saya putar balik untuk lebih amannya," imbuhnya.

Seorang pengguna jalan yang lain asal Jenu juga mengatakan hal senada, Zen (28), mengaku dirinya akan ke Desa Kapuh, namun melihat kondisi jalan yang tergenang air, dirinya memutuskan untuk berputar arah melewati jalan lain yaitu melewati jalan Gemulung.

Berdasarkan pantauan blokTuban,com, sampai saat ini kondisi jalan desa Kapuh masih tergenangi air akibat curah hujan yang tinggi. [nok/col]