17:00 . Kerangka Utama Jembatan Glendeng Tuban akan Ditopang 18 Portal Beton   |   16:00 . Update Bahan Pokok di Tuban 23 September 2023: Gula Pasir Naik   |   15:00 . On Track, Terminal LPG Tuban Diklaim Pasok 40 % LPG Nasional di 2026   |   14:00 . Cek 4 Ciri Uang Mutilasi, BI Sebut Video Viral Hoax   |   13:00 . Pocong Gundul: Kemampuan Hao Melihat Masa Lalunya   |   12:00 . Satu Hari dengan Ibu di NSC Tuban: Dejavu Berulang   |   11:00 . Penggunaan YouTube di Kalangan Anak-Anak, Akankah Berimbas Buruk?   |   10:00 . Lirik Lagu Nabi Muhammad Mataharinya Dunia - Aska Taslimi, Habib Zaidan Faet Sekar Langit   |   09:00 . Harga Emas Antam 23 September 2023 Naik Rp2.000, Dibanderol Rp1.079.000 Per Gram   |   08:00 . Mudah Terbawa Emosi, Ikuti 4 Cara Rasulullah Mengatasi Amarah   |   19:00 . PLN Tuban: Rawan Muncul Percikan Api Akibat Kosleting Listrik di Musim Kemarau, Ini Gara-garanya   |   17:00 . Tips Budidaya Jamur Tiram di Cuaca Panas yang Terjadi Akhir-akhir ini di Kabupaten Tuban   |   16:00 . Nikmati Akhir Pekan dengan Camping di Pantai Panduri Tuban, Segini Biayanya   |   15:00 . Dana Hibah Tak Kunjung Cair, KONI Tuban Terancam Tak Bisa Bayar Tagihan Listrik   |   14:00 . Investor Migas Dapat 6 Tawaran Kerja Baru di ICIUOG Bali   |  
Sat, 23 September 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Peringati Hari AIDS Sedunia, Curhat Remaja Ronggolawe Bagikan Bunga

bloktuban.com | Wednesday, 02 December 2015 10:00

Peringati Hari AIDS Sedunia, Curhat Remaja Ronggolawe Bagikan Bunga

Pengirim: Kak Boy

blokTuban.com - Dalam rangka memperingati Hari Acquired Immuno Deficiency Syndrome (AIDS) sedunia, Pusat Informasi dan Konsultasi (PIK) Remaja / Mahasiswa "Curhat Remaja Ronggolawe" membagikan bunga, pamflet, dan stiker, Selasa (1/12/2015).

Ketua Pelaksana, Khoirul Fery Anggara mengatakan, pembagian bunga diberikan kepada pengunjung Gedung Olah Raga (GOR) Rangga Jaya Anoraga, para remaja serta  pengguna jalan yang melintas di Jalan Sunan Kalijogo dan seputaran Patung Tuban.

"Kami sengaja membagikan bunga untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam mencegah penularan Human Immunodeficiency Virus (HIV) /AIDS," ungkapnya.

Selain membagikan bunga, kelompok yang bernaung di bawah Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tuban ini juga memberikan informasi mengendai hari AIDS sedunia yang diperingati setiap tanggal 1 Desember.

"GOR Rangga Jaya  Anoraga sengaja dipilih sebagai pusat aksi, karena tempat nongkrong  para remaja. Sasarannya memang kepada remaja , yang mana masalah HIV/AIDs di Indonesia didominasi usia produktif," papar Fery.

Dari data Tuban Dalam Angka Tahun 2014, di Kabupaten Tuban sendiri perkembangan HIV/AIDS semakin  bertambah setiap tahunnya. Data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban Tahun 2013 hingga  2014, total penderita HIV mencapai 103 orang sedangkan penderita AIDS mencapai 16 orang.

Untuk diketahui, HIV adalah virus yang menyebabkan infeksi, sedangkan AIDS adalah kondisi atau sindrom. Terinfeksi HIV, bisa membuat seseorang mengalami AIDS.

"Dari kegiatan ini, diharapkan setidaknya dapat mengetahui dan memahami dalam rangka mencegah penularan virus mematikan ini. Setidaknya dapat menekan peningkatan penderita HIV/AIDS," tegas Fery. [ito]

Tag : HIV, AIDS, PIK, Pramuka, Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...
-->

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 14 August 2023 11:00

    blokTuban.com Kembali Dipercaya UTM Tempat Praktik MSIB

    blokTuban.com Kembali Dipercaya UTM Tempat Praktik MSIB PT Blok Tuban Promosindo yang menaungi website blokTuban.com kembali mendapat kepercayaan dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM) sebagai tempat praktik Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) tahun 2023, Senin (14/8/2023)....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat