Selesai Dipakai, Tank Diserbu Warga

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Masyarakat begitu menikmati suguhan kirab dari Korps Marinir di Bumi Wali, sebutan akrab Kabupaten Tuban. Terbukti dari antusias warga yang berjubel saat kirab berlangsung atau setelahnya.

Bahkan, tampak ketika tank selesai dipakai jalan, langsung diserbu untuk dijadikan lokasi foto bersama. Mereka seperti baru pertama kali melihat kendaraan perang itu.

Seorang warga asal Desa/Kecamatan Semanding, Yayuk (31) mengaku senang melihat kirab Marinir. "Bisa sekalian memperkenalkan apa itu TNI ke anak. Supaya tidak asing lagi nanti," kata Yayuk kepada blokTuban.com.

Selain itu, warga lain, Fitri (31) memanfatkan tank sebagai objek foto karena memang jarang melihatnya secara langsung. "Kendaran ini langka ditemui di Tuban, ditambah anak-anak juga suka," tegas perempuan asal Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Tuban itu.

Masyarakat yang datang ke lokasi kirab benar-benar tidak menyia-nyiakan kesempatan foto bersama di depan kendaraan tank. Hingga senja, warga masih terus berdatangan dan silih berganti berfoto. [dwi/mad]