Skip to main content

Category : Suara Pembaca & Citizen Jurnalism


Pengabdian Masyarakat, UPN Veteran Jatim Galakkan E-Commerce

Universitas Pembangunan Nasional (UPN) "Veteran" Jawa Timur menggelar Dharma ke 3 Perguruan Tinggi, Pengabdian Masyarakat di Desa Jati, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, oleh Tim yang diketuai oleh Dra. Ec. Nurjanti Takarini, M.Si., yang beranggotakan Rohmatul Faizah, S.Pd.I., M.,Pd.I., Anajeng Esri E.M., S.H., M.,H., Amalia Anjani S.kom., M.Kom., dan dibantu oleh mahasiswa sistem informasi UPNVJT, yakni Pandu Sukma Kisi Shesa.

Warisan Sejarah di Bumi Wali

Di Tuban banyak sekali wahana wisata yang memang sudah menjadi tujuan para wisatwan domestik maupun non domestik. Namun, sebenarnya bagaimana sih sejarah wisata yang ada di ujung barat Provinsi Jawa Timur ini. Penasaran? Mari kita simak bersama:

Pondok Literasi

Saat ini lagi gencar-gencarnya gerakan litersai. Di mana-mana ada komunitas baca, tadarus puisi dan dan bedah buku, yang arahnya untuk menumbuhkan cinta membaca. Baru sebagian kecil kegiatan di Kabupaten Tuban yang bertujuan melahirkan para penulis bukan sekadar pembaca.

KKN PAR STAI AL Hikmah Berikan Pelatihan di Desa Tingkis

KKN PAR (Partisipatory Action Research) STAI Al Hikmah Tuban 2019 kelompok Desa Tingkis, mengadakan Pelatihan Kewirausahaan dan Ketrampilan Handy Craft bagi ibu-ibu PKK Desa Tingkis Singgahan kabupaten Tuban. Kegiatan ini bertemakan "Peningkatan Produktifitas Sukun Menjadi Makanan Ringan". Kegiatan ini dihadiri mayoritas ibu-ibu PKK dan para perangkat desa.

Perdana, Pemilihan Ketua BEM Ma’had Aly Al Hasaniyyah Gunakan E-Voting

Mengawali perkuliahan semester genap, Ma’had Aly Al Hasaniyyah, Tuban mengadakan pemilihan Ketua Badan Eksekutif Mahasantri (BEM). Berbeda dengan pemilihan-pemilihan sebelumnya, pemilihan yang berlangsung pada awal tahun 2019 ini telah menggunakan sistem e-voting. Sebuah sistem pemilihan yang keninian, via computer/ laptop dan dikembangkan guna meminimalisir penggunaan kertas.

Blok Buku

Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi

Boy Candra, lahir 21 November 1989- menetap dan berproses di Padang, Sumatera Barat. Belajar serius menulis sejak tahun 2011. Buku-buku yang sudah terbit : 1.Origami Hati 2. Setelah Hujan Reda 3. Panjang 4. Senja 5. Sepasang kekasih yang belum bertemu 6. Surat kecil untuk ayah 7. Satu hari di 2018 8. Kuajak Kau kehutan dan tersesat berdua 9. Sebuah usaha melupakan 10. Pada senja yang membawamu pergi 11. Seperti hujan yang jatuh ke bumi.

Menulis Untuk Masa Depan

SDK Santo Petrus Tuban mengisi Kegiatan Tengah Semester (KTS) ganjil dengan pelatihan menulis. Menulis Untuk Masa Depan, begitu tema dalam pelatihan ini. Setelah satu minggu bergelut dengan soal-soal PAS (Penilaian Akhir Semester) ganjil tahun pelajaran 2018-2019 kegiatan ini untuk merefresh otak supaya jernih kembali.

Musydes, Warga Cendoro Terima JUT

Dalam rangka meningkatkan pembangunan infrastuktur desa dilaksanakan Musyawarah Desa Pertanggungjawaban dan Serah Terima Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Cendoro, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban di balai desa setempat, Senin Siang (10/12/2018).