Skip to main content

Category : Suara Pembaca & Citizen Jurnalism


Hortus Medicus, dari Tanaman Obat Hingga Narkotika

Di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut (dpl) kedua tanaman tersebut hidup. Keduanya dijaga dengan kunci (gembok) besar dan mempunyai perawat khusus (biasa disebut apoteker) untuk keperluan penelitian, ilmu pengetahuan dan tehnologi (iptek)

AMALI dan ASPENDIF Rapat Koordinasi RUU Pesantren dan Pendidikan Kagamaan

Rancangan Undang-undang (RUU) Pesantren dan Pendidikan Keagamaan sedang menjadi pembahasan publik. Selasa (18/09) kemarin, Asosiasi Ma’had Aly Indonesia (AMALI) dan Asosiasi Pendidikan Diniyah Formal (ASPENDIF) melakukan rapat kordinasi. Bertempat di Ma’had Aly Al-Hasaniyyah Senori, Tuban ada 51 perwakilan yang hadir.

Patra Daya di Tuban Tumbuhkan Partisipasi Warga

 Pembangunan Kabupaten Tuban ke taraf lebih baik tentu tak luput dari sektor pembangunan desa juga. Untuk meningkatkan partisipasi aktif warga desa dalam pembangunan infrastuktur penunjang kesejahteraan perlu musyawarah desa.

Kembangkan BUMDes, PATRADAYA Tingkatkan Partisipasi Warga

Pengembangan desa k earah lebih baik tentu dibutuhkan juga partisipasi warga desa setempat. Hal ini yang mendorong pula terselenggaranya kegiatan Sosialisasi Program Aksi Kemitraan Untuk Pemberdayaan Masyarakat (PATRADAYA) di Balai Desa Pekuwon, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban , Senin Pagi (20/8/2018). Dalam program ini dilakukan pembangunan pagar dan gedung milik Desa Pekuwon yang nantinya diperuntukkan untuk pengembangan BUM (Badan Usaha Milik) Desa.  

Berpuisi di Hari Kartini

Pagi yang cerah itu semakin meriah, saat alunan musik dimainkan musik band Veramos. Band dari sekolah SMK Manbail Futuh. Pentas band ini membuat suasana sekolahan semakin ramai, menjelang lomba puisi dalam rangka peringatan hari Kartini.   

Buku, Teman Ngabuburitku

Sore ini begitu ramai, puluhan anak kecil berbaju muslim berbondong-bondong datang ke Balai Desa Kaliuntu, tempat kami menggelar acara Ngabuburit Membaca dan Bercerita. Mereka baru saja selesai mengaji di TPQ. Mereka segera meyerbu tumpukan buku yang kami tata di meja panjang.