Skip to main content

Category : Suara Pembaca & Citizen Jurnalism


Pengunjung Makam Sunan Bonang Tuban di Tengah Pandemi

Sudah lebih dari satu tahun, pandemi Covid-19 ini ada di Indonesia. Kegiatan banyak yang dilumpuhkan untuk menghindari kerumunan. Protokol kesehatan diperketat untuk menjaga kesehatan dan memperpendek alur penyebaran.

Safari Ramadan, Ajang Pamit Bupati Fathul Huda

Pemerintah Kabupaten Tuban di bawah kepemimpinan Bupati Fathul Huda dan Wakil Bupati Noor Nahar Hussein atau biasa dikenal dengan Huda-Noor akan segera mengakhiri masa jabatan di periode keduanya bulan Juni 2021 mendatang.

Lembaga Perbankan Syariah di Masa Pandemi Covid-19

Tahun 2020 dunia menghadapi permasalahan besar yang berdampak ke berbagai sector kehidupan masyarakat dunia, khususnya Indonesia. Permasalahan muncul karena adanya virus Covid-19 yang berujung menjadi pandemi di berbagai negara.

Milenial dan Perbankan Syariah

Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar. Hal ini menjadikan Indonesia potensial untuk pengembangan ekonomi dan keuangan syariah.

Kuliner Tradisional dalam Kemasan dan Era Belanja Online

SAAT INI banyak masyarakat yang berhayal atau berharap kembalinya masa-masa indah di masa lalu. Di pagi hari sering kita melihat masyarakat yang mempersiapkan sarapan untuk anaknya yang akan berangkat ke sekolah dan suaminya yang akan berangkat ke kantor.

Memberdayakan dan Menyuburkan Alam dengan Bahan-Bahan dari Alam

Di ufuk timur perlahan mulai menampakan cahaya di rimbunya pohon dalam suasana alam pedesaan atau di sebuah perkampungan. Cuaca sejuk dengan semilir angin di pagi hari di mana petani mulai melakukan aktivitas untuk bercocok tanam atau berkebun. Petani mengawali aktivitas dengan mempersiapkan segala keperluan untuk bercocok tanam.

Belajar Ikhlas, Berhenti Berharap dan Mulailah Menulis

Takdir Tuhan memang tidak bisa ditebak. Dan setiap makhluk tidak ada yang dapat menghindari takdir mereka. Tak terkecuali manusia, sehebat apapun manusia tidak akan bisa melawan apa yang sudah di gariskan.