Skip to main content

Category : Religi, Sastra & Budaya


Risma, Penari Andalan Unirow Kuasai 9 Tarian

Tari adalah gerak tubuh yang ritmis sebagai ungkapan ekspresi jiwa pencipta gerak sehingga menghasilkan unsur keindahan dan makna yang mendalam. Dalam tari menitikberatkan pada konsep dan koreografis yang bersifat kreatif.

Batik Motif Khas Desa Bejagung Sebagai Produk Unggulan untuk Supporting Pariwisata

danya potensi wisata religi Makam Sunan Bejagung di Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban menjadikan Pemerintah Desa Bejagung ingin membranding dan mensupport pariwisata tersebut dengan suatu produk unggulan Desa. Terlebih, saat ini Makam Sunan Bejagung telah mendapatkan penghargaan dalam Anugerah Wisata Kabupeten Tuban (AWK) Tahun 2021 sebagai wisata religi terbaik.

Pentas Bamboe Roencing, Obat Rindu Pertunjukan Seni Kala Pandemi

Kerinduan warga Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban akan sebuah pertunjukan di saat pandemi Covid-19 telah terobati dengan terselenggaranya acara Bambe Roencing keenam pada Sabtu (30/10/2021) malam. Pentas seni yang digelar Komunitas Pemuda Harapan Kampung (PHK) Desa Sobontoro sejak tahun 2014 dipusatkan di lapangan Rumpuk Kulon desa setempat dengan penerapan Protokol Kesehatan 3M ketat.

Musik Keroncong di Era Masa Kini

Musik keroncong merupakan salah satu genre musik yang populer di Indonesia. Menurut sejarahnya musik keroncong berasal dari daerah Eropa yang dibawa oleh portugis saat menjajah Indonesia. Ciri khas yang membedakan musik keroncong dan yang lain adalah dari alat musiknya.