Skip to main content

Category : Religi, Sastra & Budaya


Pernah Mendapat FBK Kemendikbud, Wayang Suket Indonesia Performing Tour Keliling Jawa

Pada zaman dulu, Wayang Suket merupakan permainan tradisional anak-anak yang apabila tidak dilestarikan dan dijaga akan hilang ataupun punah begitu saja. Pada tahun 2018, seorang pemuda asal Kabupaten Tuban dengan membawa visi untuk memperkenalkan kembali dan melestarikan Wayang Suket membentuk sebuah komunitas yang bernama Wayang Suket Indonesia.

Bupati Blora Ziarah ke Makam Tjitrosoman Tuban

Rombongan dari Bupati, Wakil Bupati, perwakilan Forkopimda Kabupaten Blora, Jawa Tengah mengunjungi Makam Tjitrosoman yang berada di Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban pada (8/12). Kunjungan tersebut dalam rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Blora yang ke-272.

Kurikulum Majelis Taklim DInilai Sangat Penting

Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Tuban bersama DPRD Jawa Timur Komisi C dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban me-launching Kurikulum Majelis Taklim PD BKMT Kabupaten Tuban, Kamis (2/12/2021).

Kerajinan Kuningan Tuban Tembus Mancanegara

Kabupaten Tuban memiliki pengrajin kuningan hebat. Agus Saiful (36) namanya. Pria asal Dusun Ngenul, Desa/Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban itu ahli mengukir sebuah kuningan hingga menembus mancanegara.