Skip to main content

Category : Religi, Sastra & Budaya


Dua Tahun Berhenti, Pasar Seni Lukis Indonesia Kembali Digelar

Setelah terhenti selama dua tahun, PSLI (Pasar Seni Lukis Indonesia) kini digelar kembali untuk yang kedua belas kalinya. Pelaksaan PSLI 2021 ini semula direncanakan 15 – 24 Oktober, tetapi diundur menjadi tanggal 3 – 12 Desember, karena pandemi.

Sardulo Budoyo, Pertahankan Kesenian Reog hingga Generasi Ketiga

Di zaman yang semakin modern saat ini, masyarakat cenderung lebih sering menikmati seni musik juga dianggap modern. Sehingga, kesenian tradisional mulai ditinggalkan oleh para penikmatnya. Untuk bisa bertahan, mereka tak jarang harus kompromi dengan perkembangan.

Kemenag Tuban Jadi Penggerak Dialog Lintas Agama

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban menjadi penggerak acara Dialog Lintas Agama dari Berbagai Kalangan Masyarakat dan Profesi di Gedung PLHUT Kantor Kemenag Tuban, Kamis (18/11/2021).

Melenggang Hingga ke Tuban, Penari Bercerita Legenda Reog Ponorogo

Negara Indonesia memiliki berbagai ragam kesenian yang melegenda sepanjang sejarah. Biasanya kesenian atau kebudayaan tumbuh sesuai dengan daerah masing-masing, seperti halnya tari Reog kesenian yang menjadi salah satu ikon di Jawa Timur.

Risma, Penari Andalan Unirow Kuasai 9 Tarian

Tari adalah gerak tubuh yang ritmis sebagai ungkapan ekspresi jiwa pencipta gerak sehingga menghasilkan unsur keindahan dan makna yang mendalam. Dalam tari menitikberatkan pada konsep dan koreografis yang bersifat kreatif.

Batik Motif Khas Desa Bejagung Sebagai Produk Unggulan untuk Supporting Pariwisata

danya potensi wisata religi Makam Sunan Bejagung di Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban menjadikan Pemerintah Desa Bejagung ingin membranding dan mensupport pariwisata tersebut dengan suatu produk unggulan Desa. Terlebih, saat ini Makam Sunan Bejagung telah mendapatkan penghargaan dalam Anugerah Wisata Kabupeten Tuban (AWK) Tahun 2021 sebagai wisata religi terbaik.