Skip to main content

Category : Profil & Humaniora


Semangat Mbah Sumiran 40 Tahun Jajakan Es Dengan Sepeda

Bekerja layaknya akan hidup selamanya, beribadah layaknya akan mati besok. Kata itu yang mungkin tepat dari gambaran seorang kakek yang biasa berdagang Es depan sebuah Indomart area Sokosari, Kecamatan Soko.

Gubuk Reyot Kakek di Tuban Batal Dibedah Pemkab

Setelah orang tuanya meninggal 15 tahun lalu, mbah Roto (54) kini hidup sebatang kara di gubuk reyotnya di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Yang Muda yang Berwirausaha

Irwid Ayu Adi Permatasari namanya. Gadis berparas cantik usai 22 tahun ini masih menempuh Pendidikan D3 jurusan pariwisata di Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya.

Kisah Dua Pelaku UMKM, Bangkit Pasca Terima Banpres

Program bantuan presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro (BPUM) senilai Rp2,4 juta kepada pelaku UMKM memberi hasil positif untuk mempertahankan bahkan mengembangkan usaha para pelakunya. Program yang diluncurkan pada Agustus 2020 ini sudah tersalurkan 100% pada bulan Oktober lalu.

30 Tahun Anggap Napi Anak Sendiri, Ini Kisah Penjaga Lapas Tuban

Mengabdikan diri sebagai petugas pemasyarakan menjadi tantangan yang tersendiri sekaligus menggugah hati. Seperti halnya dengan Mokhamad Mukhlasin (56) yang bertugas sebagai Komandan Regu Penjagaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban.