Skip to main content

Category : Kebijakan


Tahun 2018, ADD Tuban Naik Rp1 Miliar

Pemerintah Kabupaten Tuban pada tahun anggaran 2018 menganggarkan Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp114 miliar. Itu artinya naik Rp1 miliar dari tahun sebelumnya yang hanya menggelontorkan ADD sebesar Rp113 miliar.

Peserta Kisda Tiap Bulan Tambah 200 Jiwa

Hingga kini, warga miskin di Kabupaten Tuban yang telah menerima Kartu Indonesia Sehat Daerah (Kisda) sebanyak 9.572. Angka tersebut diprediksi akan terus naik hingga akhir tahun 2018.

Pencairan Dipermudah, DD Tuban Cair 60 Persen

Proses Pencaiaran Dana Desa (DD) tahun 2018 dipermudah. Langkah ini diambil pemerintah agar DD benar-benar memberikan dampak positif percepatan pembangunan kawasan perdesaan.

Renovasi RTLH di Tuban Telan Anggaran Rp22 Miliar

Program renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) di Kabupaten Tuban, tahun ini menjadi prioritas. Program pengentasan kemisinan di Bumi wali ini menyasar 1487 unit RTLH yang tersebar di 20 kecamatan.

BUMDES Bisa Layani Seluruh Pemilik KKS di Kecamatan Soko

 ‎Pencairan dana program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dimiliki oleh setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Soko, bisa dilayani penuh oleh pihak Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Jembatan Widang-Babat Bisa Dilalui Lagi

Resmi Dibuka, Beban Kendaraan Dibatasi Maksimal 40 Ton

Gubernur Jawa Timur Dr. H Soekarwo resmi membuka kembali jembatan Widang-Babat yang ambruk pada (17/4/2018) lalu. Dalam peresmianya itu, Soekarwo menyampaikan batas beban kendaraan yang diperbolehkan melintas maksimal 40 ton.