Adopsi dari Malang, Cremona Jembatan Sambong Habiskan Dana Rp450 Juta

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka untuk mempercantik kawasan kota, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban membangun sebuah cremona di Jembatan Sambong, Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, bangunan cremona yang diadopsi dari Kabupaten malang itu, Pemkab Tuban melalui Dinas PRKP Tuban menggelontorkan dana sekitar Rp450 juta dari APBD Kabupaten Tuban tahun 2018.

"Kita mengadopsi cremona jembatan dari Kabupaten Malang, dan hasilnya alhamdulillah lebih baik di sini," terang Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Pertamanan, Sumarno.

Lebih lanjut, dia mengatakan cremona tersebut dikonsep sedemikian rupa guna untuk mempercantik kota serta mengenalkan ciri khas Kabupaten Tuban dengan mengkolaborasikan batik Khas Bumi Wali

"Dengan konsep seperti itu ke depan kami akan kasih tumbuhanan yang merambat," imbuh Sumarno.

Ke depan pihaknya juga berencana akan menambah bangunan cremona di sejumlah jembatan yang ada di Kabupaten Tuban, di antaranya di Jembatan Mangun Joyo, Kelurahan Karangsari, Jembatan Kelurahan Kingking, Jembatan Merik, Jembatan Tridharma dan Jembatan di Kelurahan Latsari. [hud/col]