Skip to main content

Category : Kebijakan


Tetap Fokus WTS, Pakai Sistem Holding BUMDesa

Sebagai wujud pemberdayan mstarakat sekitar Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel, Wisata Tengah Sawah atau lebih dikenal dengan singkatan WTS terus difokuskan demi meningkatkan kesejahteraan desa.

Tes Urin untuk Pengantin, Kemenag Tunggu Petunjuk Tertulis

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, menyambut baik mengenai kebijakan Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Jawa Timur (Jatim) yang akan menerapkan tes urin untuk calon pengatin, yang akan diberlakukan pada Agustus 2019 mendatang. Mengenai penerapannya di Tuban, pihaknya masih menunggu petunjuk tertulis.

Begini Pentingnya KIA untuk Anak

Pelaksanaan catatan sipil serta kependudukan di Kabupaten Tuban terus ditingkatkan. Data kependudukan, mulai dari anak yang baru lahir, bahkan sudah ditata sejak dini dengan data berwujud Kartu Identitas Anak (KIA).

BPD Mendapat Bimtek

Untuk memperkuat kelembagaan BPD (Badan Permusyawaratan Desa) periode 2019-2025, sebanyak 78 anggota BPD se Kecamatan Singgahan mendapat bimbingan teknis (bimtek yang digelar di pendopo Kecamatan Singgahan

Razia Karaoke Ilegal, 3 PL Diamankan

Razia penertiban karaoke ilegal kembali digelar oleh segenap jajaran Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Tuban. Kali ini sasaran sekitar wilayah Kecamatan Rengel.

Generasi Tuban Harus Dikenalkan Islam Ramah

Bupati Tuban, Fathul Huda menghadiri Halal Bihalal GPAI dan Pelantikan DPD AGPAII Kabupaten Tuban masa bakti 2019-2022, di Pendapa Krido Manunggal, Rabu (17/07/2019).

Disdukcapil Sosialisasi Kebijakan kepada OPSi Kecamatan Soko

Dalam rangka memberikan informasi dan edukasi optimal kepada masyarakat umum perihal Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) memberikan sosialisasi Dukcail kepada Operator SIAK (OPSi) desa yang ada di Kecamatan Soko.

FMM Serahkan Angkutan Limbah B3 ke Puskesmas Jenu

Pada Selasa (16/7/2019), Forum Masyarakat Madani yang merupakan perkumpulan dari tokoh masyarakat yang berasal dari setiap desa di Kecamatan Jenu menyerahkan Angkutan Limbah B3 (ALIBABA) kepada Kepala Puskesmas Jenu, dr. Dede Kurniawati. Penyerahan ini sebagai dukungan untuk alat Angkutan Limbah B3 di wilayahnya.