Skip to main content

Category : Kebijakan


Kakemenag Terancam Dicopot, Jika Keluarkan Yatim Miskin

Dalam upaya mendorong wajib belajar minimal 12 tahun, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Timur (Jatim), Syamsul Bahri meminta semua pihak terlibat. Namun, apabila ditemukan pelajar dikeluarkan dari madrasah lantaran tidak memiliki biaya, maka Kepala Kemenag terkait akan terancam dicopot.

Hingga Kini, 37.000 Warga Lakukan Perekaman e-KTP

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) terus didatangi warga untuk melakukan perekaman e-KTP. Setidaknya, puluhan ribu warga telah mengurus dokumen identitas diri tersebut.

Dua Desa di Kecamatan Montong Sudah Miliki BUMDes

Dua dari 13 desa di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban telah memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mandiri.  Dari data yang berhasil dihimpun blokTuban.com, dua desa tersebut adalah Desa Bringin dan Desa Montongsekar. Keduanya telah tercatat memiliki BUMDes dengan unit usaha yang ditonjolkan jenis simpan pinjam.

6.540 Hektar Lahan di Tuban Manfaatkan Irigasi

Terhitung 6.540 hektar (ha) lahan di Kabupaten Tuban memanfaatkan air dari irigasi untuk bercocok tanam. Pemanfaatan air irigasi tersebut selama ini dilakukan oleh kelompok Himpunan Petani Pemakai Air (Hippa).

Antrean Administrasi Kependudukan Membludak

Suasana sesak penuh kerumunan terjadi di ruang pelayanan administrasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tuban, Rabu (17/5/2017).

Siskeudes Untuk Pelaporan Keuangan Desa

Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Desa dan Keluarga Berencana mengimplementasikan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes​) sebagai sarana pembelajaran perangkat dalam pengelolaan keuangan desa yang bersih, transparan dan akuntabel.

Kartar Harapkan Pemkab Dorong Terwujudnya Raga Desa

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) telah mengarahkan penggunaan dana desa untuk pembangunan sarana olahraga disetiap desa (Raga Desa). Hal itu tertuang dalam peraturan menteri desa (Permendes) No 4 tahun 2017 bersama tiga program prioritas lainnya.

Polisi Rengel Dibekali Perundang-Undangan Hadapi Aksi Massa​

Sejumlah anggota kepolisian yang bertugas di bawah jajaran Polsek Rengel melakukan kegiatan belajar bareng tentang perundangan-undangan saat tengah mengawal aksi masa tepat di halaman belakang Mapolsek Rengel, Senin (15/5/2017).