Skip to main content

Category : Headline


Kilang Pertamina di TPPI

SW. Yudha: Naker Lokal Harus Terserap

Kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) ke lokasi kilang minyak Pertamina di PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (PT TPPI), Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, beberapa hari lalu menjadi hal yang positif bagi warga Tuban. Sebab, mereka yang mempunyai skil sesuai kebutuhan PT TPPI bisa terserap maksimal.

Pemetaan Goa Ngerong Masuk Tahap Finishing

Pemetaan goa atau cave mapping yang dilakukan oleh pecinta alam dari SMA N 1 Rengel, Acarina sebagai tim eksekusi lapangan, sudah memasuki tahap akhir atau finishing. Kegiatan itu dikoordinatori oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan difasilitasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.

Rumah dan Kandang Terbakar, Sutinah Menangis

Kejadian nahas dialami Sutinah (70) warga Dusun Jati, Desa Parangbatu, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Sabtu (14/11/2015). Sebab, hanya dalam hitungan jam, rumah dan kandang ternak miliknya hangus dilahap si jago merah.

Kilang Pertamina di TPPI

SW. Yudha: TPPI Harus Dimanfaatkan Negara

Dioperasikannya kilang minyak Pertamina di PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (PT TPPI), Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, terus menuai reaksi positif. Bahkan, ke depan harus terus ditingkatkan produksinya dan menyerap tenaga kerja lokal yang sesuai kebutuhan kilang.

Susanawati, Perintis Bank Sampah Gobel

Pahlawan Sampah dari Kampung Sukolilo

Sampah. Selama ini kerap dituding menjadi biang kerok masalah lingkungan. Mulai bau, kumuh, hingga tidak sedap dipandang. Tetapi tidak bagi warga Gang VII, Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban. Sejak tahun 2014 lalu, warga setempat menyulap sampah mempunyai nilai jual. Berharga, dan bisa menambah pemasukan keluarga. 

Apa Kabar Bumi Wali?

Sedekah Laut Digelar Nelayan Kradenan

Nelayan asal Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, menggelar sedekah laut hari ini, Sabtu (14/11/2015). Tampak, sejak pagi pemilik perahu telah bersiap-siap menyiapkan segala keperluan untuk upacara tahunan tersebut.

Cabup Terkaya se Jawa Timur

Fathul Huda Akan Klarifikasi ke KPK

Calon Bupati (Cabup) Tuban, Fathul Huda, akan meminta klarifikasi ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas nominal kekayaan dirinya di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Dugaan Keracunan di PLN Tuban

Polisi Selidiki Keracunan di PLN

Dugaan keracunan karena memakan tumpeng saat syukuran Hari Jadi Tuban (HJT) ke 722 di kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Tuban Jl AKBP Suroko, Kota Tuban, semakin menguat. Namun, pihak kepolisian tidak ingin terburu-buru menyimpulkan penyebab karyawan, siswa dan warga muntah-muntah.

Dugaan Keracunan di PLN Tuban

Korban 20 Orang dari PLN dan Warga

Dugaan keracunan makanan di kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Tuban di Jl AKBP Suroko, Kota Tuban, ditengarai karena tumpeng yang disantap bersama-sama. Hingga siang, terdata ada sekitar 20 orang mengalami mual dan pusing. Kejadian berlangsung Jumat (13/11/15) sekitar pukul 08.00 WIB.

Waspadai Karnopen di Bumi Wali (2)

Belum Setahun, Setengah Juta Pil Karnopen Diamankan

Keberadaan karnopen di bumi wali ternyata cukup menjamur. Terbukti, meski tahun 2015 belum berakhir, aparat penegak hukum sudah mengamankan sekitar 553.724 butir pil karnopen.