Kurang Konsentrasi Saat Menyeberang, Pemotor Tabrak Truk di Ring Road Tuban

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Pada hari Minggu, 16 Juni 2024 sekitar pukul 08.10 WIB, terjadi kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Tuban, tepatnya di Jl Abdul Wahab Hasbullah, Desa Kembangbilo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Tuban, Iptu Eko Sulistiono, menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Kendaraan sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi S 6759 ER yang dikemudikan oleh Kurdi sedang menyeberang dari arah utara ke selatan. 

"Kurdi tidak memprioritaskan jalur utama, sehingga bertabrakan dengan truk traktor kepala nomor polisi N 8649 UT yang dikemudikan oleh Agus Sugianto, yang berjalan dari arah barat ke timur. Akibat kejadian tersebut, Kurdi mengalami luka ringan," kata Eko kepada blokTuban.com.

Kecelakaan tersebut merupakan tabrakan depan samping antara sepeda motor Honda Vario yang dikemudikan oleh Kurdi, 66 tahun, warga Desa Sugiharjo RT 2 RW 2, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, dengan truk traktor kepala yang dikemudikan oleh Agus Sugianto, 34 tahun, warga Desa Kalisampurno RT 19 RW 5, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo.

"Korban akibat kecelakaan ini adalah satu orang, yaitu Kurdi, 66 tahun, yang mengalami luka ringan," imbuhnya. 

Diduga, faktor yang mempengaruhi kecelakaan adalah kurangnya konsentrasi Kurdi saat menyeberang.

"Barang bukti berupa kendaraan bermotor telah diamankan oleh polisi," tambahnya. 

Tindakan yang dilakukan oleh pihak kepolisian antara lain mendatangi dan melakukan olah TKP, menyita barang bukti, mencari saksi-saksi, dan melakukan penyidikan lebih lanjut. [Dwi/Ali]