Kloter 14 Campuran Tuban, Malang, Gresik Berangkat Wukuf

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Calon jemaah haji dari Kabupaten Tuban telah menuju Arafah untuk melaksanakan wukuf, puncak dari ibadah haji, pada Jumat (14/06). 

Dalam keterangannya, Ketua Kloter 13 SUB Qomaruddin melaporkan bahwa rombongan berangkat dari hotel pukul 13.00 WIB atau 09.00 WAS.

Sebanyak 371 jemaah dari Kabupaten Tuban kloter 13 akan melaksanakan wukuf, dengan 2 di antaranya mengikuti safari wukuf. 

Qomaruddin meminta doa restu dari masyarakat Kabupaten Tuban agar proses wukuf berjalan lancar dan semua jemaah diberi kesehatan.

Ketua Kloter 14 Laidia menyebutkan, jumlah jemaah kloter 14 mencapai 366 orang ditambah 5 petugas, dengan waktu tempuh dari hotel ke Arafah sekitar 30 menit. 

Dua jemaah dari kloter ini mengikuti safari wukuf, terdiri dari 1 jemaah dari Malang dan 1 dari Tuban.

Kloter 14 merupakan campuran dari Tuban, Malang, dan Gresik. Sebanyak 77 jemaah akan murur, dan 369 lainnya mengikuti nafar awal. 

Meski ada tiga jemaah yang belum memiliki kartu nusuk atau smart card, masalah ini diatasi dengan mencetak visa dari pemerintah Arab Saudi. 

Laidia juga menambahkan bahwa seluruh persiapan termasuk makanan, petugas kesehatan, dan ambulans sudah siap melayani para jemaah. 

Ia menutup dengan meminta doa agar semua jemaah diberi kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan wukuf.

Wukuf merupakan puncak dari ibadah haji, dan pemerintah Indonesia telah menyediakan 1.169 tenda untuk 213.275 jemaah di Arafah. [Dwi/Ali]