Terbaru, Jutaan Netizen Repost Seruan 'All Eyes On Rafah' di Sosmed

Oleh: Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Postingan story di sosial media Instagram diramaikan dengan seruan "All Eyes On Rafah". Tidak hanya di Instagram, seruan ini banyak berseliwean di TikTok hinggga X.

Munculnya postingan "All Eyes On Rafah" adalah seruan agar banyak orang memusatkan perhatian ke Rafah. Telah terjadi tragedi kemanusiaan, Israel membombardir lokasi pengungsian yang dipenuhi warga Gaza di Rafah pada Ahad (26/5/2024) malam, menyebabkan sedikitnya 40 orang syahid.

Rafah sendiri merupakan kawasan pengungsian bagi warga Palestina. Sebelumnya kawasan Rafah dianggap aman sehingga banyak warga Gaza berlindung di sana.

Rafah adalah wilayah paling selatan di Gaza yang berbatasan dengan semenanjung Sinai di Mesir

Dikabarkan Al Jazeera, serangan udara ini menewaskan setidaknya 50 warga Palestina di Rafah. Banyak anak-anak diantara para korban jiwa.

Melalui seruan "All Eyes On Rafah", netizen mengungkapan kemarahan atas peristiw atersebut. Banyak kalangan mengunggah konten yang berkaitan dengan "All Eyes On Rafah" melalui media sosial masing-masing.

Terdapat jutaan postingan dengan jutaan penayangan dengan tagar #AllEyesOnRafah di TikTok dan topik tersebut menjadi trending di Instagram pada hari Rabu dan hampir 35,7 juta postingan lainnya telah dibuat.

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS