Puluhan Siswa MI Musthofawiyah Dilatih Mandiri Lewat Persami

Reporter : Savira Wahda Sofyana 

blokTuban.com - Sebanyak 73 siswa MI Musthofawiyah di Desa Nguruan, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban mengikuti kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami), di halaman sekolah setempat. 

Pembina Pramuka MI Musthofawiyah, Ifa mengatakan jika kegiatan ini bertujuan untuk memperluas pengetahuan kepramukaan siswa, melatih kemandirian, serta melatih kedisiplinan. 

"Tujuan lainnya ialah untuk melatih kerja sama antar siswa, gotong royong, belajar mencintai alam dan juga di sini para siswa juga bisa belajar berorganisasi," terangnya kepada blokTuban.com

Menurutnya, kegiatan ini diikuti oleh 73 peserta didik. Rinciannya 66 peserta penggalang dan 7 peserta lainnya merupakan calon pramuka siaga S Garuda. 

Selain melatih kemandirian peserta didik, lanjutnya, kegiatan ini juga bermanfaat bagi siswa untuk mendapatkan pengetahuan, pengalaman, sekaligus kenangan indah saat berkemah. 

"Sebenarnya kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan, namun sempat mati karena adanya corona dan baru kali ini diadakan kemah lagi," paparnya. 

Lebih lanjut, dengan adanya kegiatan ini, maka diharapkan para peserta didik dapat cinta terhadap kegiatan kepramukaan, sesuai dengan tema Persami yang diangkat tahun ini, yakni ceria, berdedikasi dan berprestasi. [Sav/Ali]