Tahapan Pemilihan Ketua dan Sekretaris Jenderal AJI 2024 Dimulai

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Dalam rangka pemilihan Ketua dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Aliansi Jurnalis Independen (AJI) tahun 2024, pasangan calon (paslon) Edy Can dan Asep Saefullah, atau yang dikenal dengan akronim ESA, telah memperkenalkan empat program besar untuk meningkatkan kapasitas dan kesejahteraan anggota organisasi. 

Pemaparan visi dan misi, yang digelar secara hybrid pada Minggu (21/4/2024), menyoroti pentingnya peningkatan kapasitas anggota AJI dalam menghadapi dinamika ekosistem media yang semakin berkembang.

Calon Sekjen Asep Saefullah menyatakan bahwa visi dan misi mereka lahir dari inisiatif para anggota AJI, yang telah secara aktif berkontribusi melalui KotakSuaraAJI, sebuah platform untuk menuangkan ide dan pemikiran anggota. 

Program-program tersebut, yang didorong oleh kebutuhan anggota organisasi, mencakup peningkatan kesejahteraan anggota, desentralisasi dan pengembangan AJI kota, pembangunan journalist entrepreneurship, pengembangan viability media, serta penguatan advokasi dan nilai-nilai demokrasi.

Sementara itu, calon Ketua AJI Edy Can menegaskan visi mereka untuk menciptakan kapasitas dan kesejahteraan anggota dalam dinamika ekosistem media. 

"Melalui KotakSuaraAJI Kota, mereka terus membuka ruang bagi aspirasi anggota di berbagai kota untuk dirumuskan menjadi program-program turunan," ujarnya. 

Dengan tagline "salam 4 jari dari Kotak Suara 4 Esa", pasangan ESA berharap dapat menjadi wadah bagi semua anggota AJI untuk saling merawat, dengan menekankan bahwa pilihan nomor 4 adalah pilihan yang tepat untuk mewujudkan hal tersebut. [Dwi/Ali]