Pos Mudik di Tuban Dihias Nuansa Aladin

Reporter : Savira Wahda Sofyana 

blokTuban.com - Pos Pelayanan (Pos Yan) mudik lebaran 2024 yang berada di Alun-alun Kota Tuban, tepatnya di Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, dihias bak negeri dongeng Aladin

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tuban, Iptu Eko Sulistyo mengatakan jika Pos Yan bernuansa Aladin di Kabupaten Tuban tersebut, lantaran Kabupaten Tuban merupakan Kota Wali. 

"Sehingga nuansa yang ada di sini yaitu nuansa Islami," katanya saat ditemui, Kamis (11/4/2024). 

Selain itu, dengan nuansa Islami yang diangkat dalam Pos Yan kali ini, diharapkan dapat menjadi penjembatan masyarakat untuk merasakan nuansa timur tengah, bak di negeri dongeng. 

Lebih lanjut, Iptu Eko sapaan akrabnya, juga menyampaikan jika pada arus mudik lebaran tahun ini, pihaknya telah mendirikan tiga Pos Pengamanan (Pos Pam) dan juga satu Pos Yan. 

Di mana, keempat pos tersebut didirikan di tempat yang berbeda-beda, seperti halnya di perbatasan Kabupaten Tuban seperti wilayah perbatasan Rembang Jawa Tengah, Kecamatan Widang dan juga Pantai Kelapa. Sedangkan Pos Yan berada di Alun-alun Kota Tuban. 

"Karena di sini kota wali dan mayoritas masyarakat nya Islam, sehingga dapat menjembatani warga dengan motif tersebut, dari Timur Tengah," imbuhnya. [Sav/Ali]