BMKG: Tuban, Bojonegoro, dan Lamongan Waspada Cuaca Buruk

Reporter : Dwi Rahayu 

blokTuban.com - BMKG Stasiun Meteorologi Juanda mengeluarkan peringatan terkait cuaca ekstrem di sejumlah wilayah Jawa Timur, Kamis (11/4/2024). 

Berdasarkan informasi yang dirilis, diperkirakan akan terjadi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang pada beberapa hari ke depan.

1. Tuban: 

Hati-hati dengan hujan sedang hingga lebat beserta petir dan angin kencang yang singkat pada 11 - 12 April 2024, terutama di pagi hari.

 

2. Bojonegoro: 

Wilayah ini juga diimbau untuk waspada terhadap cuaca buruk yang serupa, dengan peringatan hujan sedang hingga lebat, petir, dan angin kencang pada tanggal 11 - 12 April 2024, terutama pada siang - sore hari.

 

3. Lamongan: 

Adanya peringatan hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada tanggal 11 April 2024 pagi, serta tanggal 12 April 2024 siang - sore hari.

BMKG menyarankan agar masyarakat selalu waspada terhadap fenomena cuaca buruk ini dan memantau informasi peringatan dini yang dikeluarkan oleh BMKG.

Selain itu, BMKG Maritim Perak Surabaya juga menginformasikan prakiraan tinggi gelombang di perairan Jawa Timur untuk 5 hari ke depan, mulai dari tanggal 12 hingga 16 April 2024, dengan ketinggian gelombang berkisar antara 0,10 hingga 0,75 meter. 

Keberadaan gelombang rendah ini sebaiknya tetap diwaspadai oleh nelayan dan pihak yang beraktivitas di laut.

Sumber: BMKG Stasiun Meteorologi Juanda, BMKG Maritim Perak Surabaya. 

 

[Dwi/Ali]