DPD Juru Sembelih Halal Tuban Dikukuhkan

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Pengurus DPD Juru Sembelih Halal (Juleha) Kabupaten Tuban dikukuhkan. Pengukuhan tersebut bersamaan dengan kegiatan Bimbingan dan Teknis (Bimtek), Senin (19/2/2024).  

Bimtek Juleha dan pengukuhan digelar di Pondok Modern Muslimah Tuban. Dihadiri para pengurus DPD Juleha Tuban, perwakilan DMI, ormas maupun instansi lain. 

Ketua DPD Juleha Kabupaten Tuban, Mustofa mengatakan, kepengurusan Juleha yang sudah terbentuk akan langsung aksi di lapangan dengan berkolaborasi berbagai lembaga.

Mulai dari Departemen Agama Tuban, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Pertenakan maupun lembaga-lembaga yang lain untuk mencapai visi dan misi Juleha. 

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan pemaham materi, teori maupun teknik bagaiman cara sembelih yang sesuai dengan Syariah Islam. 

"Kegiatan berjalan dengan baik secara materi maupun praktik, yang diikuti secara antusias oleh peserta yang berjumlah 50 orang," ujarnya. 

Sedangkan Ketua DPW Jawa Timur, Fauzi berharap setelah kepengurusan dewan pengurus daerah Juleha Tuban dapat langsung praktek di lapangan bukan sebatas ada kepengurusan saja.

"Sehingga sosialisasi proses kehalalan hewan penyembelihan dapat tersebar di seluruh Tuban apalagi Kabupaten Tuban memiliki daerah yang cukup luas. Di samping itu bisa memberikan edukasi ke masyarakat," pungkasnya. [*/Ali]