Pameran Titik Kumpul di Tuban Buat Remaja Cinta Kesenian

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Gelaran pameran titik kumpul yang bertempat di Gedung Budaya Loka Tuban sejak beberapa waktu lalu, mendapatkan antusias yang luar biasa dari masyarakat. 

Hal tersebut, terlihat dari banyaknya pengunjung yang silih berganti datang untuk mengunjungi gedung yang berada di Jalan Basuki Rahmad, Kelurahan Sendangharjo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. 

Penanggung Jawab Pameran, Siswandi menjelaskan jika animo masyarakat sangat luar biasa sejak hari pertama pembukaan sampai saat ini. 

"Pengunjungnya rata-rata anak remaja yang sangat antusias dengan adanya Pameran Titik Kumpul kedua ini," paparnya kepada blokTuban.com, Minggu (28/1/2024). 

Menurutnya, hal ini merupakan sebuah bentuk yang baik untuk ke depannya, terhadap ekosistem kesenian di Kabupaten Tuban. 

Selain itu, dengan antusias tersebut juga mampu menjadi benih untuk memperkuat seni rupa maupun kesenian lainnya di Bumi Ronggolawe beberapa tahun ke depan. 

"Ini adalah pagelaran rutin yang dilakukan setiap tahun," sambungnya. 

Bahkan, Siswandi mengaku baru dua hari pameran ini dibuka, sudah ada kurang lebih 400 pengunjung yang datang untuk melihat pameran yang dipajang di gedung tersebut. 

Sementara salah seorang pelajar yang turut mengunjungi pameran, Retno mengungkapkan jika kegiatan ini sangat menginspirasi anak-anak muda di Kabupaten Tuban untuk cinta terhadap kesenian. 

Oleh karena itu, ia berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus diselenggarakan setiap tahunnya. 

"Pengennya kegiatan seperti ini digelar terus di Tuban, karena bagus banget dan bisa menginspirasi anak-anak muda ataupun seniman yang ada di Tuban," imbuhnya. 

Sekedar diketahui, Pameran Titik Kumpul ini dibuka setiap hari sampai 30 Januari 2024 mendatang, mulai pukul 11.00 sampai 22.00 Wib, dengan tiket masuk Rp10 ribu per orangnya, sedangkan untuk siswa SD tidak dipungut biaya. [Sav/Ali]