Polisi Belum Temukan Hubungan Kelompok Gangster yang Bermunculan di Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com - Polisi masih mendalami adanya keterlibatan 25 terduga anggota gangster yang diamankan dengan beberapa kejadian kekerasan yang terjadi di Kabupaten Tuban belakangan ini, Selasa (16/1/2024). 

Diketahui sebelumnya, pada Sabtu (30/12/2023) sekitar pukul 02.00 WIB, sebuah warung kopi di Jalan Hayam Wuruk Kecamatan Semanding, sempat disatroni sebuah kelompok yang diduga adalah gangster. 

Bahkan dari aksi ini, satu orang harus mengalami luka ringan berupa lebam karena terkena lemparan batu. Pengunjung lainnya harus kehilangan dua buah handphone karena dibawa kabur oleh pelaku.

Menurut Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Rianto pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah berkaitan atau tidak, sebab para anak-anak ini baru diamankan di Polres Tuban pada malam hari tadi. 

“Kita belum bisa menyimpulkan apakah ada kaitannya atau tidak,” ujar AKP Rianto. 

Lebih lanjut menurut Rianto, saat ini pihaknya masih fokus melakukan penyelidikan, apakah kelompok yang diamankan ini ada kaitannya dengan kejadian-kejadian di Tuban kemarin. 

Sebagai informasi tambahan Satreskrim Polres Tuban telah mengamankan 25 orang anak yang diduga kelompok gangster mereka berusia kisaran 20 tahun ke bawah, dan satu diantaranya masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). 

Puluhan pemuda yang diamankan kali ini berasal dari Kabupaten Tuban, Lamongan, Bojonegoro. [Nur/Ali]