Rekayasa Arus Lalulintas di Tuban Nanti Malam, Saat Laga Persela vs Bekasi City

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Persela Lamongan akan kembali menggelar pertandingan home melawan FC Bekasi City dalam lanjutan babak 12 besar kompetisi Liga 2, di Stadion Tuban Bumi Wali, Sabtu (13/1/2024) pukul 19.00 WIB. 

Bermain pada malam hari, untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas di Kabupaten Tuban terutama di wilayah dalam kota, Satlantas Polres Tuban akan melakukan beberapa rekayasa lalu lintas pada malam minggu nanti. 

Menurut Kasat Lantas Polres Tuban AKP Ayip Rizal menuturkan, jika nanti terdapat kepadatan arus lalu lintas. Maka pihaknya dalam pertandingan Persela nanti akan memanfaatkan Jalan Lingkar Selatan (JLS)/Ringroad untuk mengurai kepadatan. 

“Jika nanti terjadi kepadatan arus lalu lintas, kendaraan akan kita arahkan ke Ringroad,” ujar Ayip. 

Lebih lanjut Ayip menjelaskan, pengalihan ini nantinya akan difokuskan kepada kendaraan-kendaraan besar yang menuju arah Surabaya-Semarang atau sebaliknya. 

Selain menggunakan pengalihan arus lalu lintas di jalur Ringroad, nantinya petugas Satlantas juga akan berjaga di beberapa titik-titik yang telah ditentukan, untuk mengatur dan mengurai kepadatan kendaraan. 

“Nanti petugas juga akan berjaga di beberapa titik yang telah ditentukan,” imbuhnya. 

Untuk itu, Ayip menghimbau agar masyarakat Tuban ketika hendak keluar menikmati malam minggu agar melewati jalur Ringroad saja atau melintas bukan saat suporter Persela datang dan bubar. 

“Alangkah baiknya lewat ringroad agar tak kena macet, atau saat keluar jangan saat mendekati kick-off atau saat pertandingan selesai,” pungkasnya. [Nur/Ali]