Seminggu Training Barista D'Konco Cafe Dapat Tantangan Grand Opening, Kini Belajar di Surabaya

Reporter: Rizki Nurdiansyah

blokTuban.com - Mengelola rumah makan, warung dan cafe merupakan hal yang berbeda. Ada selera, kalangan, dan suasana yang harus dibangun agar pengunjung betah dan kembali datang. 

Perwakilan manajemen dan barista D'Konco Garden Coffee & Eatery berkunjung ke sejumlah kafe yang ada di Kota Surabaya, Jumat (12/1/2024). Hal ini sebagai keseriusan bahwa ilmu percafean harus terus diasah. 

Didampingi mentor Titik Rahma dan Bryan, rombongan sambang ke Kollabora Cafe, ditemui manager dan barista setempat. Tukar pengalaman dan cara meningkatkan pelayanan menjadi topik hangat diskusi.

"Kami ingin memberikan pengalaman lebih kepada barista D'Konco Cafe yang belum ada 1 bulan buka mewarnai cafe di Bojonegoro dan sekitarnya," kata Manager D'Konco Cafe, Umami Puji Lestari.

Amy, panggilan akrabnya menjelaskan, barista D'Konco Cafe sejak diawal dilatih khusus oleh ahli Mbak Titik Rahma dan Mas Bryan. Untuk menambah pengalaman, Mbak Titik dan Mas Bryan mengajak anak asuhnya menimba ilmu di Surabaya.

"Kami sangat serius untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung di D'Konco Cafe," jelasnya.

Sementara itu Mbak Titik Rahma mengaku bangga dengan semangat belajar barista Benu dan Abil dari D'Konco Cafe. Sebab, seminggu ditraining langsung ditantang grand opening yang dihadiri ratusan pengunjung.

"Rasa ingin tahu dan giat belajar untuk tambah baik jadi kunci keberhasilan mereka. Semoga, setelah dari Surabaya ini lebih baik lagi," pungkasnya. [riz/Ali]