Amankan Lalu Lintas di Ponpes Langitan, Satlantas Polres Tuban Terjunkan Puluhan Personel

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Guna mengamankan arus lalu lintas di Jalan Raya Widang - Tuban, tepatnya di area Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan, Satlantas Polres Tuban menerjunkan puluhan personel. 

Diketahui, pada Sabtu (30/12/2023), terdapat agenda acara pernikahan Putra Pengasuh Ponpes Darul Ghuroba Langitan, yaitu Gus Yasin yang berhasil mempersunting Ning Ima. 

Karena tamu undangan yang datang di pernikahan putra KH. Ubaidillah Faqih tersebut mencapai ratusan orang, membuat arus lalu lintas di area Ponpes menjadi padat merayap. 

Oleh karena itu, untuk mengamankan arus lalu lintas, maka Satlantas menerjunkan puluhan personel di lokasi acara. Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Kanit Gakkum Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono yang sedang bertugas di lapangan. 

"Dari lalu lintas ada 28 personel yang terjun dalam giat pengamanan pernikahan putra Gus Bed ini," ungkapnya kepada blokTuban.com, saat ditemui lokasi. 

Bahkan dari pantauan di lokasi, selain puluhan personel dari satlantas Polres Tuban, giat pengamanan tersebut juga turut dibantu oleh anggota dari Polsek setempat, Banser, hingga santri yang turut menjadi panitia dalam acara tersebut. 

"Polsek-Polsek juga ikut dan masuk dalam giat pengamanan hari ini," katanya. 

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Eko ini menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hendak pergi ke Surabaya, bisa melewati Jalan Pantura, dengan rute Palang - Paciran - Brondong. 

Hal tersebut, dilakukan guna menghindari arus lalu lintas yang saat ini sedang padat merayap. Pasalnya, dalam acara pernikahan ini, terdapat dua sesi acara, yaitu sesi pagi dan juga siang. Sehingga kepadatan arus lalu lintas diperkirakan terjadi hingga sore hari. [Sav/Dwi] 

 

 

 

Temukan konten blokTuban.com lainnya di GOOGLE NEWS