Damkar Tuban Evakuasi Ular Kobra Teror Warga Plumpang Tuban

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Warga di Kabupaten Tuban diteror ular jenis kobra dengan panjang kurang lebih 130 cm, yang masuk di kediaman rumah warga setempat. 

Pemilik rumah yang merasa terancam dan panik dengan keberadaan ular kobra tersebut, langsung menghubungi petugas dari Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar Tuban). 

Kepala Satpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi menjelaskan jika pihaknya menerima telpon dari salah satu anggota keluarga yang diteror ular tersebut. 

"Kami melakukan evakuasi ular kobra yang berada di dalam rumah dan ular tersebut panjangnya kurang lebih 130 cm yang membuat resah pemilik rumah dan anggota keluarga tersebut," ujarnya kepada blokTuban.com, Kamis (28/12/2023).

baca juga:

Setelah mendapatkan laporan tersebut, lanjutnya, tim Damkar Tuban langsung bertindak cepat meluncur ke kediaman pelapor, yang berada di Desa Ngrayung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. 

Sesampainya di lokasi, petugas langsung melakukan tindakan untuk mengevakuasi ular tersebut, guna mengamankan warga dari teror ular itu.

"Kami melakukan tindakan cepat untuk mengevakuasi ular tersebut sebagai tindakan untuk mengamankan seluruh anggota keluarga dari rasa keresahan," katanya. 

Lebih lanjut, setelah beberapa menit melakukan upaya evakuasi terhadap ular tersebut, akhirnya petugas berhasil mengamankan ular panjang itu. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS