Segini Harga Pohon dan Pernak-pernik Natal di Tuban

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Menjelang perayaan Natal, banyak masyarakat yang mulai mencari berbagai kebutuhan untuk merayakannya, mulai dari pohon, makanan khas, hingga beberapa pernak-pernik lainnya. 

Kondisi tersebut, tentu banyak dimanfaatkan oleh para pedagang untuk menjual berbagai kebutuhan natal, tak terkecuali toko Anugerah Florist yang berada di Jalan Diponegoro, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban

Salah seorang pegawai setempat, Fatim mengatakan jika sudah banyak masyarakat yang berdatangan untuk mencari perlengkapan natal, sejak beberapa minggu terakhir ini. 

"Alhamdulillah penjualannya meningkat mbak, dibandingkan tahun kemarin memang lebih meningkat 50 persen," ujarnya kepada blokTuban.com, Sabtu (23/12/2023). 

Menurutnya, menjelang perayaan Natal ini setiap hari pihaknya dapat menjual hingga ratusan Pernak-pernik dan juga beberapa pohon natal, dengan harga yang bervariasi. Mulai dari puluhan ribu, hingga ratusan ribu. 

Rinciannya, slinger dan bola-bola Rp9 hingga 10 ribu per item, pohon natal hias Rp150 ribu, pohon natal kecil Rp210 ribu, pohon natal sedang Rp340 ribu, dan pohon natal besar Rp750 ribu. 

"Dominan lebih banyak yang beli Pernak-pernik nya mbak, karena kalau pohon natal itu kebanyakan tidak setiap tahun ganti. Untuk harganya Rp9-10 ribu per satuannya, tapi kamu ada discount 75 persen jadi lebih murah," jelasnya.

Sementara salah satu pembeli, Adrian mengaku hampir setiap tahun langganan untuk membeli di toko Anugerah Florist ini. Sebab, selain memiliki banyak pilihan, barangnga juga terbilang cukup lengkap. 

"Sudah langganan hampir setiap tahun mbak, karena ini momen satu kali dalam setahun pasti ingin cari yang bagus, dan disini banyak pilihannya," bebernya. [Sav/Ali]