Pemain Kunci Pulih, Persatu Tuban Optimis 3 Poin Lawan Madiun Putra

Reporter : Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com - Satu pemain kunci sudah mulai pulih dari cedera. Pelatih Persatu Tuban, Adi Setiawan berharap bisa mengamankan 3 poin melawan Madiun Putra, Selasa (12/12/2023). 

Diketahui sebelumnya terdapat 2 pemain kunci Persatu Tuban yang mengalami cedera yaitu Ulum dan Hengky. Menurut Adi Putra Setiawan pelatih Persatu Tuban, hasil dari tim dokter dan fisioterapi, kondisi kedua pemain saat ini sudah mulai membaik. 

"Hengky sudah pemulihan, Ulum sudah boleh jogging hari ini, semoga besok siap," ujar Setiawan. 

Selain itu, menurut Setiawan kekalahan dari Madiun Putra di putaran pertama tak akan menyurutkan semangat tim Persatu Tuban. Mereka akan bermain dengan level teratas selama 90 menit pada leg kedua ini. 

"Semua perlu diwaspadai. Dan Kami masih memiliki 90 menit dan harus memiliki sikap seperti leg pertama. Kami harus bermain dengan level teratas selama 90 menit pada leg kedua semoga kami bisa mengamankan 3 point," imbuhnya. 

Disinggung terkait penyelesaian akhir dari tim Persatu yang masih buruk, menurut analisis Setiawan saat berada di daerah pertahanan lawan, para pemain depan terlalu terburu-buru ingin mencetak gol. 

Akibatnya, banyak peluang yang terbuang percuma. Kendati demikian menurut pelatih asal Kabupaten Sidoarjo ini, Kalau masalah skil bermain, pemain Persatu memiliki jiwa pencetak gol yang baik. 

"Saya percaya lini depan kami memiliki itu semua (jiwa mencetak gol),"pungkasnya.

Untuk itu ia berharap agar pemain lebih konsentrasi dan fokus yang ditekankan dalam latihan. 

Sebagai informasi tambahan Persatu Tuban akan melawan Madiun Putra, pada hari Rabu (13/12/2023) pukul 13.00 WIB, di Stadion Letjend H Soedirman Bojonegoro.[Nur/Ali]