Dapat Nilai 69,30 Persen, Stadion Tuban Sport Center Layak Jadi Home Base Persela

Reporter : Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com - Setelah 2 hari dilakukan assesmment oleh Tim Risk Assesment dari Mabes Polri, Stadion Tuban Sport Center (TSC) yang berada di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, hari ini Kamis (7/12/2023), dinyatakan layak menjadi home base Persela Lamongan.

Pindahnya home base Persela Lamongan ke Tuban, bukan tanpa alasan. Sebab Stadion Surajaya Lamongan saat ini sedang direnovasi, hingga satu tahun mendatang. 

Menurut ketua Tim Risk Assesment Kombes Pol Udi Juswanto, dari hasil assesment selama 2 hari ini, hasilnya sudah cukup namun masih ada beberapa catatan yang harus dipenuhi pengelola Stadion TSC. 

baca juga:

Video Tim Risk Assesment Tinjau Stadion Tuban Sebagai Markas Persela

"Sudah cukup, karena nilainya sudah 69,30 persen, namun ada beberapa hal yang harus dipenuhi," ujar Kombes Pol Udi Juswanto. 

Catatan yang diberikan Tim Risk Assesment sebelum pertandingan perdana Persela di Stadion TSC, seperti genset harus sudah ada, cctv dan ac ruangan.

"Tadi hal-hal kecil yang menjadi catatan sudah kami sampaikan, dan mereka akan menyanggupi," imbuhnya. 

Disinggung terkait keamanan stadion, Udi berujar jika untuk keamanan nantinya akan ada koordinasi antara Polres Tuban dan Lamongan. 

baca juga:

Stadion Tuban Bumi Wali Ditinjau Tim Risk Assesment, Akses Darurat Keluar Masuk Penonton Jadi Atensi

Sedangkan untuk pintu keluar darurat, Udi mengatakan, jika kemarin sudah dicek dan pintu darurat di stadion TSC sudah layak. 

"Nanti ada satu pintu yang difungsikan sebagai evakuasi jika ada hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. 

Sementata itu Ketua Panpel Persela, Mahfud Syafii bersukur atas disetujuinya Stadion TSC sebagai home base Persela Lamongan selama stadion mereka direnovasi. 

"Sudah diacc alhamdulillah," ujarnya. 

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Lepok, ini mengatakan jika selama proses assesment sangat melelahkan, namun semua lelah selama satu minggu lebih, bisa terbayarkan. 

"Sangat melelahkan persiapannya, namun alhamdulillah bisa terlaksana," pungkasnya.[Nur/Dwi]

 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS