Bakar Sampah Merembet ke Kandang, Seekor Kambing di Tuban Hangus Terbakar

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Sebuah kandang sapi milik seorang warga yang tinggal di Dusun Ngino, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban ludes setelah dilahap si jago merah, Kamis (7/12/2023). 

Salah satu Personel Satpol PP dan Damkar Kabupetan Tuban, Waris Eko Priyanto mengatakan kejadian nahas itu menghanguskan bangunan yang berukuran kurang lebih 8 x 13 meter persegi. 

"Luas kandang sapi yang mengalami kebakaran tersebut yaitu 8 x 13 meter persegi," ujarnya kepada blokTuban.com, saat dikonfirmasi. 

Menurut Waris sapaan akrabnya, setelah pihaknya mendapatkan laporan adanya kebakaran tersebut sekitar pukul 20.17 Wib, dan langsung bertindak cepat dengan mendatangi tempat kejadian perkara. 

Selang beberapa menit, petugas dari Damkar Tuban tiba di lokasi dan langsung melakukan upaya pemadaman api yang mulai membesar di kandang sapi tersebut, dengan mengerahkan 6 personel serta 2 armada. 

"Kami membawa 2 Pos Mako dan 1 water supply BPBD, setelah sampai di lokasi kami langsung melakukan pemadaman dan juga pembasahan," katanya. 

Adapun kejadian kebakaran ini sendiri, lanjutnya, diduga disebabkan berasal dari apa pembakaran sampah di sekitar lokasi kejadian. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian yang dialami oleh pemilik kandang mentaksir Rp20 juta. Pasalnya, selain membakar bangunan dan rumah, kebakaran itu juga membakar seekor kambing. 

"Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, tapi kerugian yang dialami sebesar Rp20 juta," imbuhnya. [Sav/Ali]