Healing di Air Terjun Banyulangse Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Kabupaten Tuban merupakan salah satu wilayah yang memiliki banyak tempat wisata alam, dengan pemandangan yang indah tak mempesona. Tak heran, jika banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

Salah satu wisata alam yang tak boleh terlewatkan saat berkunjung ke Kabupaten Tuban ialah Air Terjun Banyulangse, yang terletak di Desa Boto, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Selain memiliki hamparan air terjun yang mengalir dengan sangat indah, di tempat ini kalian juga bisa menjumpai banyak pepohonan yang rindang dengan berbagai jenis, mulai dari pohon jati, Siwalan, bambu, maupun beberapa jenis pohon lainnya.

Pasalnya, di lokasi Air Terjun Banyulangse ini, masih sangat asri dan alami, sehingga udara di sekitarnya terasa sangat sejuk.

Salah seorang pengunjung, Maulidina mengatakan jika ia cukup sering datang ke tempat ini untuk sekedar melepas penat ataupun berswafoto bersama dengan teman-teman sebayanya.

"Cukup sering ke sini mbak, apalagi kalau lagi musim kemarau seperti ini. Di sini suasananya masih sangat asri, jadi buat pikiran tenang juga. Kalau jenuh dengan suasana kota pasti main ke sini sama teman-teman," paparnya kepada blokTuban.com, Minggu (5/11/2023).

Bukan hanya bisa menikmati suasana di sekitar yang begitu menyenangkan, saat berkunjung ke tempat ini, pengungkapan juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk bisa bermain air sepuasnya.

Sebab, hingga saat ini belum ada pihak yang mengelola air terjun yang letaknya tak jauh dari pusat kota tersebut.

"Di sini belum ada pengelolanya mbak, jadi masih gratis dan tidak ada batasan jam berkunjungnya," katanya.

Selain bermain air, saat ini pengunjung yang datang tersebut juga bisa merasakan sensasi ngopi di atas air. Pasalnya, kini di tempat tersebut terdapat sebuah cafe yang biasa digunakan sebagai tongkrongan para anak-anak muda maupun dewasa.

"Apalagi sekarang ada cafenya, jadi semakin sering datang kesini mbak dan semakin betah buat lama-lama di tempat ini," bebernya.

Lebih lanjut, selain digunakan sebagai tempat healing, di Air Terjun Banyulangse juga biasa dimanfaatkan oleh masyarakat, sebagai tempat untuk mencuci pakaian. [Sav/Ali]