2 Pemotor Bojonegoro Alami Laka Lantas di Tuban Akibat Kabel Melintang

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Akibat pemasangan kabel yang kurang aman, dua warga Bojonegoro harus alami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Pakah-Plumpang tepatnya Desa Ngrayung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Minggu (8/10/2023) sekitar pukul 13.30 WIB. 

Dikonfirmasi Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono mengatakan jika kecelakaan ini diduga disebabkan karena Rasono (55) warga Dusun Tanggungan, Desa/ Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban kurang teliti saat memasang kabel jalan, hingga mengganggu pengguna jalan. 

"Diduga pemasang kabel tidak memperhatikan keselamatan pengguna jalan saat memasang kabel," ujar IPDA Eko. 

Lebih lanjut Eko menceritakan kronologi kejadian bermula saat warga Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Darus (56) dan Samuri (75) melintas di jalan raya Pakah-Plumpang menggunakan sepeda motor  Honda Mega Pro dengan nomor polisi S 6398 JZ dari arah selatan ke utara.  

baca juga:

PLN Tuban Sebut Ilegal Pemasangan Kabel Penyebab Laka Maut di Jalan Pakah - Plumpang

Namun saat sedang melintasi jalan tersebut tiba-tiba ada sebuah kabel yang melintang dari arah barat ke timur, mengetahui ada kabel tersebut Darus berusaha untuk menghindari kabel tersebut. Sayang usahanya tak membuahkan hasil, Darus dan Samuri harus terjerat kabel tersebut dan terjatuh di aspal.

"Korban terjerat kabel yang melintang dari barat ke timur, dan mengakibatkan mereka terjatuh ke aspal," imbuhnya. 

Usai terjatuh ternyata tepat dari arah utara ke selatan, terdapat sebuah kendaraan truk dengan nomor polisi S-9019-UH yang dikemudikan Muntaha (40) warga Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Akibatnya Samuri seorang lansia yang dibonceng oleh Darus, harus meninggal dunia di lokasi kejadian karena tertabrak truk tersebut. 

Sedangkan Darus masih selamat dari maut. Namun oleh petugas kepolisian ia harus dilarikan ke Puskesmas Plumpang untuk mendapatkan perawatan. 

baca juga:

Nyawa Lansia Melayang Usai Ditabrak Pelajar di Tuban

"Darus sang pengemudi masih selamat dan mengalami luka-luka, sedangkan Samuri harus meninggal di lokasi kejadian karena tertabrak truk yang melintas searah di depannya," pungkasnya. 

Dari Kejadian petugas kepolisian juga mengamankan beberapa barang bukti seperti surat tanda nomor kendaraan dan kendaraan milik korban.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS