Menengok Pesona Pantai Dermaga, Destinasi Wisata Teranyar di Tuban

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Berbicara tentang seluk beluk Kabupaten Tuban memang tidak ada habisnya. Sebab, selain memiliki cerita bersejarah perkembangan islam di tanah jawa, Kabupaten Tuban juga mempunyai banyak potensi yang luar biasa, terutama di sektor pariwisata.

Bagaimana tidak, seiring berkembangnya zaman, semakin banyak destinasi-destinasi wisata baru yang mulai bermunculan di bumi wali ini, dengan memanfaatkan potensi alam yang ada di tanah ini, termasuk Pantai Dermaga Tuban.

Belakangan ini, pantai yang terletak di Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban itu memang sedang ramai dibicarakan, baik di dunia nyata maupun di dunia maya, lantaran keindahannya yang sangat menakjubkan.

Alhasil, banyak masyarakat yang berbondong-bondong untuk menikmati pesona yang disuguhkan oleh pantai satu ini, termasuk Ayu Dwi Lestari, pengunjung asal Kabupaten Bojonerogo. Menurut pengakuannya, ini adalah kali pertama ia berkunjung ke Pantai Dermaga Tuban tersebut.

“Pertama kali tahu tempat ini dari teman, terus coba kesini jadi ini baru pertama kali datang ke pantai ini,” katanya kepada blokTuban.com, sabtu (30/9/2023).

Setelah menginjakkan kaki di pantai tersebut, perempuan yang akrab disapa Ayu ini mengaku sangat terkesan dengan pemandangan yang disuguhkan di tempat itu.

Selain pemandangannya yang indah, lanjutnya, destinasi wisata ini juga sangat cocok untuk digunakan untuk hunting foto, terlebih pada saat sore hari.

Pasalnya, pada saat sore suasanya di tempat itu sangat indah, lantaran bisa merasakan sensasi melihat matahari terbenam, dari bibir pantai bagi para penikmat senja.

“Pantainya sangat indah pemandangannya, kalau dibuat spot foto pada sore hari itu bagus banget, apalagi senjanya. Intinya bagus banget kalau dibuat piknik,” jelasnya.

Disisi lain, perempuan ini juga menambahkan jika saat ini untuk bisa berwisata masih belum dipungut biaya, lantaran masih belum dibuka secara resmi.

“Wisatanya masih belum resmi dibuka, jadi masih gratis. Kemarin pas kesana masih dibersihkan sama panitianya,” imbuhnya. [Sav/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS