Akun Media Sosial OPD Tuban Diduga Promosikan Kegiatan Partai

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Akun media sosial salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, diduga mempromosikan kegiatan partai. 

Berdasarkan unggahan akun @bpbdtuban6 tampak merepost instagram story sebuah kegiatan partai Golkar Bersholawat, dan ternyata story tersebut sudah direpost sejak 16 jam yang lalu.

Ditemui blokTuban.com atas temuan ini, Sutrisno Puji Utomo, Koordinator Divisi, Hukum dan Penyelesaian Sengketa mengatakan jika dalam dekat ini Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Tuban akan berkoordinasi dengan BPBD Tuban.

"Dalam dekat ini kami akan lakukan koordinasi dengan BPBD," ujar Sutrisno Puji Utomo

Selain itu menurut Tris, jika hal tersebut sebuah ketidaksengajaan, maka ia akan melakukan edukasi terkait kenetralitasan sebuah OPD. Terlebih saat ini menjelang tahun politik.

"Selain mengecek kebenaran akun, kita juga akan berikan edukasi terkait kenetralan sebuah OPD," imbuhnya. 

Untuk itu ia menghimbau kepada semua OPD khususnya BPBD agar berhati-hati dan bijak menggunkana sosial media  menjelang tahun politik. 

Sementara itu Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Tuban Sudarmaji saat dikonfirmasi blokTuban terkait akun Instagram BPBD Tuban yang memposting kegiatan partai ia meminta maaf atas hal tersebut. 

"Saya mohon maaf, itu tidak ada unsur kesengajaan," ujar Sudarmaji. 

Lebih lebih lanjut Darmaji mengatakan jika admin media sosial tersebut saat ini sudah ia tegur agar lebih berhati-hati lagi dalam memposting sebuah kegiatan. 

"Admin mengiranya kegiatan Pemkab, tadi sudah saya tegur dan admin nya saat mengetahui itu acara partai juga langsung menghapusnya," pungkasnya. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS