Amalan Doa-doa di Pagi Hari Supaya Datangkan Rezeki Tak Terduga dalam Islam

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Mengamalkan doa pagi untuk membuka rezeki adalah salah satu cara yang umum dilakukan oleh banyak orang untuk memohon keberkahan dan kelancaran dalam mencari nafkah.

Untuk mendatangkan rezeki yang tidak terduga dari segala arah, Anda dapat melakukan beberapa amalan doa yang dapat membantu memohon berkah rezeki dari Allah SWT.

Dikutip dari Buku Doa-doa Terbaik Sepanjang Masa oleh Ust. Ahmad Zacky El-Syafa, berikut Kumpulan Doa untuk mendatangkan rezeki tak terduga yang bisa kamu amalkan:

1. اَللَّهُمَّ إِنَّهُمْ حُفَاةٌ فَاحْمِلْهُمْ، اَللَّهُمَّ إِنَّهُمْ عُرَاةٌ فَاكْسُهُمْ اللَّهُمإِنَّهُمْ حِيَاعٌ فَأَشْعُهُمْ

Allaahuma innahum hufaatun fahmilhum, allaahumma innahum 'uraatun faksuhun, allaahumma innahum jiyaa'un fa asybi'hum

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya mereka telanjang kaki, maka bawalah mereka. Ya Allah, sesungguhnya mereka telanjang badan, maka berilah mereka pakaian. Ya Allah, sesungguhnya mereka lapar, maka kenyangkanlah mereka." (HR. Abu Dawud dan Baihaqi).

2. اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ رَزَقَنِىْ هذَا مِنْ خَيْرِ حَوْلٍ مِنِّى وَلاَقُوَّةٍ، اَللّٰهُمَّ بَارِكْ فِيْه

Alhamdulillaahilladzii razaqanii hadzaa min ghairi haulim minnii walaa quw- watin, allaahumma baarik lii fiihi

Artinya: "Segala puji bagi Allah, Zat yang telah memberikan rezeki ini de- ngan tanpa mengeluarkan daya dan kekuatan. Ya Allah... berikanlah berkah dalam rezeki yang telah Engkau berikan kepadaku itu."

3. اللَّهُمَّ اجْعَلْ رِزْقُكَ عَلَى عِنْدَ كِبَرِ سِنِى وَانْقِطَاعِ عُمْرِي

Allaahummaj'al rizquka 'alayya inda kibari sinii wangi-thaa'i'umrii

Artinya: "Ya Allah...jadikanlah rezeki-Mu selalu ada padaku sampai ketika aku sudah tua atau umurku sudah terputus (meninggal dunia)." (HR. Thabrani)

4. اللهم إلى استقلك رزقا طيباً وَعِلْمًا نَّافِعًا وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

Allaahumma innii as-aluka rizqan thayyiban wa 'ilman naafi'an wa 'amalan mutaqabbalan

Tetapi ketika rejeki lagi seret dan penghidupan lagi sempit, ada baiknya kita menambahkan doa keluar rumah dengan doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW sebagaimana diriwayatkan oleh Ibnu Umar RA sebagai berikut:

بِسْمِ اللهِ عَلَى نَفْسِي وَمَالِي وَدِيْنِيْ. اَللَّهُمَّ رَضِّنِيْ بِقَضَائِكَ، وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَ لِيْ حَتَّى لَا أُحِبَّ تَعْجِيْلَ مَا أَخَّرْتَ وَلَا تَأْخِيْرَ مَا عَجَّلْتَ

Bismillâhi ‘ala nafsî wa mâlî wa dînî. Allâhumma radhdhinî bi qadhâ’ika, wa bârik lî fîmâ quddira lî hattâ lâ uhibba ta‘jîla mâ akhkharta, wa lâ ta’khîra mâ ‘ajjalta.

Artinya: Dengan nama Allah yang menguasai diri, harta, dan agamaku. Tuhanku, kondisikan batinku agar rela menerima ketentuan-Mu. Berkatilah aku pada semua yang ditakdirkan untukku sehingga aku enggan menyegerakan apa yang Kau tunda dan enggan menunda apa yang Kausegerakan.

Penting untuk diingat bahwa doa hanya satu aspek dalam mencari rezeki. Selain berdoa, Anda juga perlu berusaha dengan sungguh-sungguh, bekerja keras, dan menjalani hidup dengan taat kepada Allah SWT. Selalu ingat bahwa rezeki datang dari Allah, dan kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan memohon kepada-Nya. Semoga Allah memberkahi usaha Anda.

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS