Siap-Siap! Angkutan Pelajar Gratis Tuban Akan Kembali Beroperasi Bulan Depan

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Program angkutan gratis bagi pelajar dan disabilitas, yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Melalui Dinas Lingkungan Hidup Dan Perhubungan (DLHP) Tuban, akan kembali beroperasi.

Diketahui, program ini sendiri merupakan gagasan yang dilakukan oleh pemkab tuban, sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dikalangan pelajar, dan sempat berhenti beberapa bulan ini.

Kepala bidang (Kabid) Perhubungan DLHP Kabupaten Tuban, Yuli Imam Isdarmawan mengatakan jika saat ini, program angkutan pelajar gratis tersebut masih dalam tahap lelang.

“Masih proses di ULP (Unit Layanan Pengadaan) mbak, sekarang sedang dalam tahapan lelang,” katanya kepada blokTuban.com, Selasa  (26/9/2023).

Dalam pelaksanaan program ini, lanjutnya, pemkab tuban telah menyiapkan anggaran kurang lebih Rp483.840.000, dengan etsimasi dua bulan pengoperasian.

“Rencana anggarannya Rp483.840.000, untuk estimasi mulai 11 Oktober sampai 21 Desember 2023,” jelasnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa imam ini menjelaskan, pada pelaksanaannya, angkutan pelajar akan melewati 13 rute. Seperti Tuban, Jenu, Merakurak, Plumpang, Widang, Rengel, Tambakboyo, Jatirogo, Bancar, Bangilan, Soko dan juga Semanding.

Dengan adanya program ini, maka diharapkan dapat bermanfaat bagi para pelajar umum dan disabilitas di bumi ronggolawe, serta dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS