Hasilkan 500 Ton Per Hari, Tuban Masih Kurang Tempat Pembuangan Samah

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Belakangan ini viral di media sosial, video pendek memperlihatkan segerombolan orang dengan sengaja membuang sampah di salah satu lokasi dekat lingkungan perumahan di Kabupaten Tuban. 

Video yang beredar di berbagai media sosial, memperlihatkan 5 orang dengan mengendarai sepeda motor tampak kompak sedang buang sampah. Sampah-sampah itu sudah dikemas dengan plastik kresek berukuran besar.

Menanggapi hal tersebut kepada blokTuban.com Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bambang Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Kabupaten Tuban, Bambang Irawan  mengatakan, jika viralnya kasus pembuangan sampah yang dilakukan oleh orang tersebut, tentunya bukan hal yang dibenarkan. Ia mendorong bagi semua orang yang mengetahui identitas dari orang tersebut agar diserahkan ke Satpol PP. 

"Kalau ada identitas orangnya tolong diserahkan ke satpol pp, biar diproses tipiring," ujarnya. 

Disinggung apakah Kabupaten Tuban saat ini kekurangan tempat pembuangan sampah, Bambang mengatakan jika saat ini Kabupaten Tuban bisa dibilang, masih kekurangan tempat pembuangan sampah.

"Kalau dibilang kurang ya masih kurang. Tapi kalo di pedesaan lahan untuk pengomposan masih luas, kalau di kota saya kira tempat-tempatnya sudah ada semua," imbuhnya. 

Bambang juga membeberkan jika dalam satu hari kurang lebih wilayah Kabupaten Tuban menghasilkan 500 ton sampah.

"Per Harinya ada sekitar 500 ton sampah nantinya akan diolah lagi," pungkasnya. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS