Malang Raya Tuan Rumah Porprov IX Jatim 2025

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sesuai keputusan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Malang Raya akan menjadi tuan rumah penyelanggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX tahun 2025. Tiga daerah Malang Raya yaitu Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu.

Dikutip blokTuban.com dari laman resmi Koni Jatim, Porprov VIII Jatim 2023 resmi ditutup pada 16 September 2023 di Stadion Gajah Mada Kabupaten Mojokerto oleh Sekdaprov Jatim, Adhy Karyono mewakili Khofifah.

"Ada 85 pemecahan rekor di Porprov VIII Jatim," ujar Adhy Karyono, Minggu (17/9/2023).

Tak hanya rekor, Adhy menambahkan bahwa selama Porprov berlangsung ekonomi di Kabupaten Mojokerto fantantis. Diinformasikan bahwa terjadi perputara uang Rp14 miliar selama event yang dibuka sejak 9 September itu.

"Ini bukanlah akhir, kita harus bersiap diri menyambut PON Aceh-Sumut 2024 mendatang dan Porprov IX 2025 nanti," imbuhnya.

Ditambahkan oleh Ketua KONI Jatim, M. Nabil bahwa 85 rekor yang tercipta di Porprov VIII Jatim ini menjadi modal penting untuk pembinaan PON selanjutnya.

"Sebaran medali tidak hanya didominasi daerah tertentu saja, tetapi sudah menyebar dan ini kabar menggembirakan," jelasnya. [Ali/Dwi]