Belum Bisa Bawa Pulang Medali di Porprov Jatim, Cabor Sepeda Terus Perbaiki Performa

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Walaupun pulang tanpa membawa satupun medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII tahun 2023, Cabang Olahraga (Cabor) sepeda, Kabupaten Tuban tidak patah arang. 

Cabor sepeda Kabupaten Tuban sendiri dalam ajang Porprov Jatim ini menurunkan 5 atlet yang bertanding di kelas Mountain Bike (MTB) dengan nomor yang diikuti XCE , XCO dan DHI. 

Kemudian kelas Road Bike (RB) dengan nomor yang diikuti, CRITERIUM, IRR, ITT dan TTT. 

Heruto selaku pelatih balap sepeda  mengatakan walaupun di ajang Porprov ini tim sepeda belum berhasil mendapatkan medali mereka akan terus berusaha memberikan hasil terbaik di berbagai kompetisi berikutnya. 

"Kita perlu sering-sering ikut race luar kota mas, untuk mengukur kemampuan atlet di ajang berikutnya," ujarnya. 

Heruto juga mengakui jika kompetitor saat Porprov kemarin memang tangguh-tangguh, dan Kabupaten Tuban hanya bisa menempati posisi terbaik nomor 4.

"Kemarin posisi terbaik kita masih di posisi 4 di Roadbike nomor Team Time Trial (TTT)," imbuhnya. 

Dengan hasil yang diraih ini heruto berharap agar pembinaan atlet sepeda dapat dukungan penuh masyarakat maupun pemerintah daerah, agar proses pembinaan bisa sesuai harapan. 

Inilah daftar nama atlet sepeda tuban yang berhasil mendapatkan posisi ke 4 di Roadbike nomor TTT, Dwi Wahyu Ananda Putr, Adariel Evan Ramadhan, Axel Naufa Haidar.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS