Pagu Perbaikan Jembatan Glendeng Tuban Capai Rp21,3 Miliar, Ditargetkan Selesai 5 Bulan Mendatang

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Jembatan Glendeng yang terletak di Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban akan ditutup pada Kamis (3/08/2023) besok. 

Penutupan jembatan dilatar belakangi karena jembatan penghubung dua Kabupaten ini (Kabupaten Tuban dan Bojonegoro), akan mulai dilakukan pengerjaan perbaikannya. 

Dikonfirmasi blokTuban Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUPR PRKP) Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi tak memberikan tanggapannya. 

baca juga:

Mulai 3 Agustus Jembatan Glendeng Tuban Ditutup untuk Kendaraan dan Pejalan Kaki

 

Namun dari data yang dihimpun blokTuban dari laman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Tuban, proyek ini dimenangkan oleh PT. Marga Karya asal Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah. 

Menggeser 6 perusahaan yang dinilai tidak memenuhi syarat seperti  PT. Dwi Mulyo Lestari, PT. Satyagraha Bintang Raya, PT. Timbul Persada, Taksaka Marina Nusantara, PT. Ris Putra Delta, PT. Satria Tama Sejahtera. 

Proyek ini nantinya memiliki pagu anggaran Rp21,3 miliar, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tuban Tahun anggaran 2023.

baca juga:

Selama Perbaikan Jembatan Pelangi Akses Warga Senori Tuban Lewat Jembatan Bambu

Selain itu ditargetkan pembangunan Jembatan Glendeng dapat diselesaikan pada 150 hari atau sekitar 5 bulanan sejak penandatanganan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK).

Sebagai informasi tambahan jembatan yang berdiri diatas bengawan solo ini, sempat ditutup total pada Mei 2022 namun Pada bulan Juli 2022 Jembatan penghubung dua Kabupaten ini kembali dibuka untuk kendaraan roda dua. Dan saat ini akan kembali ditutup secara total lagi, lantaran akan dilakukan pengerjaan perbaikan jembatan. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS