Bikin Haru, Nenek Lumpuh di Tuban Ini Dapat Hadiah Kursi Roda

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Setelah menderita kelumpuhan selama bertahun-tahun, akibat pengapuran tulang akhirnya nenek di Tuban ini bisa kembali beraktivitas setelah mendapatkan bantuan hadiah dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur. 

Diketahui, nenek tersebut ialah Djineng warga yang tinggal di Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Akibat dari sakit yang dideritanya, Djineng hanya bisa berdiam diri dengan duduk di kursi plastik, lantaran tidak mampu untuk melakukan aktivitas pada umumnya. 

Bahkan mirisnya, sakit tersebut tidak hanya membuatnya tidak bisa keluar rumah dan bertegur sapa dengan para tetangganya saja. Dia juga terpaksa harus menggantungkan seluruh aktivitasnya setiap hari kepada anak laki-laki nya yang bernama Edi. 

Bukan tanpa alasan, Djineng dan anggota keluarganya telah berusaha untuk menyembuhkan pengapuran yang dialaminya dengan mencoba berbagai metode pengobatan. Namun, sayang seluruh pengobatan yang dijalaninya tersebut berakhir sia-sia karena belum dapat menyembuhkan penyakitnya. 

Baca Juga:

Warga NU Tuban Dukung Gus Muhaimin sebagai Capres

Mendengar kisah pilu yang dialami oleh nenek berusia 66 tahun tersebut, membuat hati Anggota Komisi D DPRD Provinsi Jawa Timur, Nur Aziz terenyuh. Ia tergerak untuk melakukan kunjungan ke rumah nenek dua orang anak tersebut bersama dengan timnya. 

"Saya mendapatkan informasi bahwa ada warga yang lumpuh karena mengalami pengapuran tulang dibagian lutut dan kakinya, sehingga datang untuk memberikan motivasi kepadanya," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (28/7/2023). 

Selain memberikan dukungan dan motivasi, pria berkacamatai ini juga memberikan bantuan hadiah berupa kursi roda, kepada Djineng. Tujuannya, agar nenek tersebut bisa kembali melakukan aktivitas di luar rumah dan membuat dapat senyum sumringah lagi. 

"Pemberian kursi roda ini semata-mata hanya unsur kemanusiaan dan dalam rangka membantu ibu Djineng, agar beliau bisa beraktivitas diluar rumah dan bertetangga lagi," jelasnya. 

Selain itu, pria yang akrab disapa Aziz ini juga berharap agar masyarakat lain dapat melapor, apabila terdapat warga disekitarnya, sedang membutuhkan bantuan. Sebab dengan begitu, maka bisa segera mendapatkan perhatian dari pemerintah. 

"Sebagai wakil rakyat, saya juga akan berupaya membantu masyarakat yang membutuhkan. Karena kondisi warga yang seperti ini harus di perjuangkan, baik oleh pemerintah maupun saya pribadi sebagai anggota Komisi D DPRD Jawa Timur," sambungnya. 

Baca Juga:

Masuk Tahap Vermin, 22 Bacaleg di Tuban Mengundurkan Diri

Sementara itu, Djineng mengaku senang karena telah mendapatkan hadiah kursi roda dari Nur Aziz tersebut. Sebab menurutnya, bantuan kursi roda ini sangat dibutuhkan, karena dapat membantunya dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

"Senang sekali, dengan kursi roda ini saya bisa kembali beraktivitas diluar rumah dan bertetangga lagi. Semoga Pak Nur Aziz selalu sehat dan sukses," imbuhnya. [Sav/Ali]